Turun 9 Sen Terhadap Dolar

Harga Ringgit juga Melemah

Senin,24 Agustus 2015 | 18:21:28 WIB
Harga Ringgit juga Melemah
Ket Foto : Ringgit Malaysia

KUALALUMPUR (RIAUSKY.COM)- Kondisi perekonomian global kini masih diselimuti awan hitam. Ketidakpastian bank sentral Amerika menaikkan suku bunga acuan menimbulkan kekhawatiran pada investor. Selain itu, pelemahan pertumbuhan ekonomi China juga memberi dampak buruk ke berbagai negara.

Nilai tukar mata uang negara ASEAN mayoritas melemah terhadap dolar Amerika (USD) pada hari ini, Senin (24/8). Nilai tukar Rupiah saja melemah hingga menyentuh angka Rp 14.000 per USD. Berdasarkan data Bloomberg, nilai tukar Rupiah sempat menyentuh angka Rp 14,014 per USD pada pukul 09.50 WIB.

Tidak hanya Rupiah, Ringgit Malaysia juga anjlok parah terhadap USD. Ringgit melemah hingga 9 sen terhadap USD pada Senin pagi. Penurunan harian ini merupakan terbesar dalam siklus mata uang.

Dilansir dari Thestar atau media Malaysia, Ringgit Malaysia diperdagangkan pada RM 4,24 per USD. Ini merupakan titik terendah sejak 1997 silam.

Runtuhnya Ringgit Malaysia juga menghantam pasar modal negara tersebut. FBM KLCI turun 27 poin pada awal perdagangan Senin ini. Pada pukul 09:08 waktu setempat, FBM KLCI berada di level 1.547.(R01/mdk)
 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS