Hati-hati...Hujan Berkurang Kabut Asap Mengancam

Hati-hati...Hujan Berkurang Kabut Asap Mengancam
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah beberapa bulan menghirup udara segar, kini masyarakat Riau kembali terancam bahaya kabut asap. Sebab kini  Satelit Terra dan Aqua BMKG Pekanbaru mulai memantau keberadaan titik api disejumlah wilayah. parahnya jumlah tirtik api tersebut makin meningkat. 
 
Titik api yang terpantau BMKG Pekanbaru yaitu berjumlah 19 titik. Dimana titik api berada di Aceh 4 titik, Jambi 1 titik, sumatera selatan 1 titik, Sumatera Utara 8 titik dan Riau 5 titik meliputi Bengkalis 1 titik, Meranti 1 titik dan Pelalawan 3 titik.
 
Menurut staf Analisis BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi kepada riausky.com pagi ini dimana kelima titik api (Hotspot) tersebut belum berubah menjadi firespot (Kebakaran).
 
"Dari 5 titik api yang terpantau oleh satelit kita (terra dan aqua) saat ini kelimanya belum mencapai tingkat kepastian (convidence) diatas 70%, jadi kemungkinan ini masih berupa hawa panas. Namun walaupun begitu kita tetap harus waspada dengan segala kemungkinan yang ada," ungkapnya.
 
Sementara untuk jarak pandang di beberapa wilayah didaerah Riau masih terbilang normal yakni Pekanbaru mencapai 6 Km, Rengan mencapai 5 KM walaupun udara pagi ini masih kabur, Dumai mencapai 6 KM dan Pelalawan terjauh mencapai 10 KM. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index