Rampok di Jalan Jati Terekam CCTV

Korban Lempar Uang, Lalu Dikejar Tiga Orang Berhelm

Korban Lempar Uang, Lalu Dikejar Tiga Orang Berhelm
Rekaman aksi perampokan di Hot Mart Jalan jati pekanbaru di Youtube.com. Foto Riauterkini.com
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Peristiwa perampokan di pagi hari  yang terjadi di Toko Swalayan Hotmart Jalan Jati, Tenayan Raya berlangsung cepat. Tapi, pengungkapan kasus tersebut juga tidak kalah cepatnya. Hanya dalam beberapa jam, aksi sekawanan penjahat yang jumlahnya empat orang tersebut sudah beredar di youtube.com, dengan akses http://m.youtube.com/watch?v=PapCNi96YeU.
 
Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa korban yang membawa uang Rp60 juta dari Bank Mandiri 
Jalan Riau sudah dibuntuti oleh pelaku. Tidak jelas mulai dari mana, namun, saat korban Gunawan Hesti turun dari mobil, dalam rekaman tersebut sudaH terlihat sebuah sepeda motor parkir tepat di belakang mobil Chevrolet Captiva yang digunakan korban.
 
Begitu korban turun mobil, salah seorang pelaku langsung mengejar dan menodongkan senjata api sembari meminta Gunawan menyerahkan kantongan uang yang ada di tangannya. 
 
Saat itu terlihat Gunawan berusaha bersembunyi di depan kap mobil sembari melemparkan uang yang dia bawa ke parkiran sepada motor yang ada di depan swalayan. Bahkan, saat itu, seorang petugas parkir yang melihat aksi kawanan rampok berpistol berusaha menolong. Namun, tidak berkutik karena berada di bawah ancaman senjata api.
 
Dua orang anggota kawanan rampok kemudian muncul membantu rekannya yang menodongkan pistol dan mengambil uang yang dilemparkan ke parkir motor. Selanjutnya, para pelaku pun pergi meninggalkan lokasi.
 
Beberapa warga yang menyaksikan peristiwa itu mengaku awalnya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi, setelah aksi, baru mereka tahu baru saja terjadi aksi perampokan. Akibat peristiwa itu, Gunawan Hesti merugi uang kontan sebesar Rp60 juta.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index