Tour de Siak 2015

18 Tim Dipastikan Ikut Bertarung

18 Tim Dipastikan Ikut Bertarung
Para pebalap bertarung di Tour de Siak

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Meski sebagian besar wilayah Riau terutama Kabupaten Siak dilanda kabut asap, namun rencana pergelaran balap sepeda internasional Tour de Siak 2015 dipastikan tetap akan digelar.

Bahkan menurut Ketua Panitia TdS Siak, Hendrisan, untuk saat ini dipastikan sebanyak 18 tim akan ikut ambil bagian, delapan tim luar negeri dan 10 tim dalam negeri.

Salah satunya terkait dengan jumlah etape yang akan diberlakukan dalam gelaran tersebut. Rencananya untuk balapan kali ini akan dibagi menjadi 4 etape. Dimana setiap etape start di depan Istana Siak dan finish di jalan Raja Kicik, depan RSUD Siak.

Untuk etape I Siak-Dayun-Siak jarak tempuh sepanjang 154,12 km, etape II Siak-Sungai Apit-Siak 115,41 km, etape III Siak-Perawang-Siak dan etape IV keliling kota Siak 5 putaran dengan jarak tempuh sepanjang 87,28 km.

"Saat ini kita terus mengesa perbaikan sejumlah jalan yang akan dilewati pebalap. Kita targetkan 3 hari menjelang pembukaan TdS, semua jalan sudah mulus," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Siak Irving Kahar.

Buat Hujan Buatan
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung sepenuhnya rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak untuk menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Siak (TdS), 14-21 September 2015 mendatang.

Pemprov Riau akan menyiapkan helikopter untuk menciptakan hujan buatan. Selain itu, jalan provinsi yang nantinya dilewati pebalap TdS akan segera diperbaiki.

"Tadi pagi saya sudah ketemu Pak Gubri, melaporkan kesiapan panitia dan tim yang ikut hadir serta minta dukungan perbaikan jalan provinsi dan hujan buatan untuk mengurangi kabut asap. Beliau merespon sepenuhnya keinginan kita," ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Jumat (4/9). (R02)

Peserta Tour de Sika 2015
Tim Dalam Negeri
1.BSP National Team
2.Custom Cycling Club Indonesia Jakarta
3.Pegasus COntinental Cycling Team Jakarta
4.KFC Bike Team Jakarta
5.United Bike Kencana
6.Milagro
7.ISSI Bank Kalbar
8. Tim Pelatnas ISSI

Tim Luar Negeri
1.Singha Infinite Cycling Team Thailand
2.Skydive Dubai Pro Cycling
3.CCN Laos
4.TST (Tabriz Shahrdari Team) Iran
5.Cebu Cycling Team Philipine
6.Persatuan Lumba Basikal Terengganu
7.St GeorgeMerida Australia
8.National Sports Council Of Malaysia (NSC)
9.EHBS / SATO
10.Sepahan Pro Team Iran

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index