Dinilai Berhasil Berdayakan OKP, KNPI Inhil Banjir Pujian

Dinilai Berhasil Berdayakan OKP, KNPI Inhil Banjir Pujian

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) komit akan memberdayakan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). Hal ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, terutama dari OKP.
 
Seperti yang diungkapkan oleh ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Kempas (HIPMAPAS) Pekanbaru, Alex Very Candra. Ia  mengapresiasi DPD KNPI Inhil semenjak berada dibawah kepemimpinan Hidayat Hamid, S.Pdi.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan kegiatan kami beberapa waktu lalu, didukung penuh oleh KNPI. Sejak dibawah kepemimpinan bang Dayat (Sapaan akrab Ketua DPD KNPI Inhil, red) kami merasa memiliki tempat bernaung dan berkonsultasi perihal keorganisasian. Kawan-kawan pengurus Hipmapas sangat berterima kasih kepada KNPI, terutama kepada bang Dayat," ungkapnya.

Apresiasi juga datang dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gaung Anak Serka (IPPMAGAS) Pekanbaru. Ketua IPPMAGAS Pekanbaru, Joni Iskandar mewakili para pengurus lainnya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPD KNPI Inhil.

"Kesuksesan penyelenggaraan turnamen futsal di Kecamatan GAS beberapa waktu lalu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh KNPI Inhil. Saya mewakili rekan-rekan pengurus Ippmagas Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada KNPI Inhil atas dukungannya. Kami berharap agar KNPI senantiasa dapat mendorong OKP-OKP di Inhil untuk terus aktif berkarya dan berkegiatan," ucap Joni melalui sambungan Telepon Seluler, Jum'at (19/2).

Saat diminta komentarnya perihal pujian sebagai bentuk apresiasi dari beberapa OKP Inhil tersebut. Ketua DPD KNPI Inhil, Hidayat Hamid, S.Pdi menjawab sabtai. "Dukungan yang diberikan sebagai upaya pemberdayaan OKP memang sudah menjadi tugas KNPI selaku induk organisasi yang menaungi seluruh OKP di Inhil".Ujarnya.

Lebih lanjut, Hidayat Hamid mengatakan bahwa Dia akan senantiasa berupaya menjalankan komitmen pemberdayaan OKP dan mengakomodasi aspirasi pemuda Inhil dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

 "Insya Allah, kami akan terus berupaya menjalankan komitmen kami dalam hal pemberdayaan OKP di Inhil agar para pemuda Inhil senantiasa dapat berkreasi menunjukkan kreatifitas yang mudahan-mudahan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah. Kami juga membuka diri kepada para pemuda Inhil yang ingin meminta pendapat atau saran," tandas Dayat dengan senyum simpul diwajahnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index