Eka Hospital Ikut Sukseskan PIN Polio 2016

Eka Hospital Ikut Sukseskan PIN Polio 2016
PIN Polio di Eka Hospital

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2014 Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR). 

 
Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan wujud dari komitmen Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.
 
Pada hari Kamis, Jumat, Senin dan Selasa, 10,11,14 dan 15 Maret 2016, Eka Hospital mengadakan Pekan Imunisasi Nasional di Lobby Utama Eka Hospital Pekanbaru. Sasaran pada program PIN ini adalah semua anak usia 0-59 bulan tanpa memandang status imunisasinya. 
 
Acara ini diselanggarakan untuk mendukung program pemerintah, dimana Imunisasi merupakan upaya pencegahan penyakit yang terbukti sangat cost effective. 
 
Banyak kematian dan kecacatan yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. 
 
Diharapkan dengan diadakannya kegiatan PIN Polio ini, dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan ini secara aktif dengan cara menyampaikan dan mengajak semua sasaran anak umur 0-59 bulan untuk datang ke Pos PIN atau Rumah Sakit terdekat, sehingga target >95% dapat tercapai. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index