Said Usman Perdana Daftar ke Demokrat, Eko: Firdaus Masih Sibuk dengan Pemerintahan

Said Usman Perdana Daftar ke Demokrat, Eko: Firdaus Masih Sibuk dengan Pemerintahan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski DPC Partai Demokrat (PD) Pekanbaru diketuai oleh Firdaus MT, ternyata pendaftaran perdana penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Said Usman Abdullah dari PPP, jadi yang pertama.

 
Said Usman yang datang bersama rombongan, Rabu, 6 April 2016, sekitar pukul 11.40 WIB langsung disambut tim panitia penjaringan PD Kota Pekanbaru.
 
“Setelah mendengar informasi adanya penjaringan bakal calon, tentu kami berharap partai ini bisa berkoalisi. Demokrat sebagai partai pemerintahan sekarang punya kursi yang baik di Pekanbaru. Berharap partai demokrat mengusung figur yang berkualitas di Pilwako 2017,” kata Said Usman, saat mengambil formulir penjaringan di Demokrat Kota Pekanbaru.
 
Dia berharap, penjaringan nanti benar-benar dilakukan secara fair meskipun saat ini partai Demokrat mempunyai kader yang akan maju dalam bursa pencalonan Pilwako 2017 nanti.
 
“Penjaringan ini sangat bagus. Artinya ini sebagai sportifitas, walaupun Walikota adalah dari Partai Demokrat. Dengan dibukanya penjaringan ini, maka dapat ditentukan nanti siapa yang berpotensi,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Anggota I tim Penjaringan DPC PD Demokrat Pekanbaru, Ir Eko Hamdani Suradi mengungkapkan, sebagai partai yang demokratis, partai demokrat tetap menerima siapapun yang mendaftar dalam proses penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota.
 
“Siapapun yang mendaftar, dalam hal ini berhak dan punya hak sama sebagai Bakal Calon,” ujarnya.
 
Ditanya apakah Incumbent yang juga Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT sudah mendaftar atau belum, Eko menyebut bahwa Wali Kota saat ini sedang sibuk mengurus pemerintahan dan belum mendaftar penjaringan di partai.
 
“Sampai saat ini (Firdaus) belum ada (daftar). Karena konsen ke pemerintahan dulu,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index