Cuaca Pekanbaru Terasa Sangat Panas, Ini Penjelasan BMKG

Cuaca Pekanbaru Terasa Sangat Panas, Ini Penjelasan BMKG

PEKANBARU (RIAUSKY. COM) - Cuaca panas yang terjadi di Indonesia terutama di Riau saat ini ternyata disebabkan oleh matahari yang masih berada di posisi Equator atau posisi khatulistiwa.

 
Disampaikan oleh Kepala Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi Selasa, 12 April 2016 menjelaskan mengenai posisi equator atau garis khatulistiwa yakni sebuah garis imajinasi di tengah-tengah planet antara dua kutub dan paralel terhadap poros rotasi planet.
 
Kondisi panas seperti saat ini menurut Slamet Riyadi berlangsung Fluktuatif. "Kondisi cuaca saat ini akan berlangsung Fluktuatif tergantung kondisi awan. Jika mendung akan ikut turun suhunya," ungkap Slamet.
 
Kondisi saat ini menurutnya akan berlangsung setidaknya sampai Mei masih agak panas, hal inilah yang disampaikannya.
 
Hal inilah yang menyebabkan walaupun malam hari suhu panas, "karena penerimaan panas atau radiasi pada siang hari banyak makanya reradiasi atau pelepasan panas bumi jaga banyak, makanya malam juga panas."Pungkasnya.
 
Adapun himbauan dari pihak BMKG Pekanbaru mengurangi aktivitas di luar rumah dan perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index