Hore...Pemko Bayarkan Insentif untuk Kader 615 Posyandu, Ini Jadwalnya...

Hore...Pemko Bayarkan Insentif untuk Kader 615 Posyandu, Ini Jadwalnya...
M Amin

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Pekanbaru segera bayarkan insentif bagi 3.075 orang kader Posyandu se Kota Pekanbaru yang tersebar di 615 unit Posyandu. 
 
Kepala BPMPKB Pekanbaru, Drs H Muhammad Amin, M.Si, menyatakan, dana yang dimaksud sudah ada dan tinggal pembayaran. Dijadwalkan pembayarannya dilakukan secara simbolis pada Rabu, 4 Mei 2016 mendatang. 
 
"Itu pembayaran untuk triwulan pertama (Januari hingga  maret). Total dananya sekitar Rp 973.237.500. Setiap orangnya mendapatkan insentif sekitar Rp 300 ribu lebih," ujar Muhammad Amin, sambil membaca data ditangannya, Kamis 28 April 2016. 
 
Penyerahan secara simbolis nanti, langsung dilakukan oleh Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT, bersamaan dengan Pencanangan IBI KB-Kes Kota Pekanbaru dan Pencanangan Kampung KB, yang dipusatkan di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan. 
 
"Hari itu kita bayarkan secara simbolis dulu langsung oleh Pak Wali. Rencanya Besoknya sudah para kader bisa mengambil  langsung di kantor (BPMPKB). Namun ada permintaan, dari para kader untuk dikoordinir okeh kecamatan  dan mereka yang mengambil di kecamatan masing-masing, karena merasa jauh ke kantor BPMPKB, bagi kita tak jadi masalah" bebernya. 
 
Di antara beberapa kecamatan, pembayaran akan dilakukan, bersamaan dengan pembayaran insentif RT/ RW. "Terserah mereka seperti apa teknis pembayarannya. Terpenting dana tersebut sudah ada dan sudah siap kita bayarkan. Insya Allah tak ada kendala lagi," tambahnya.
 
 Muhammad Amin kembali memastikan secara administrasi pembayaran memang sudah tidak ada masalah lagi. "Sebagaimana yang disampaikan Bapak Wakikota bahwa insentif yang di berikan pemerintah ini memang belum seberapa dan hanya bersifat penghargaan dari pemerintah  untuk para kader yang telah melayani masyarakat secara sukarela. Kedepan kita minta para kader (Posyandu) ini dapat bekerja sebaik mungkin sebagaimana mestinya, walaupun kegiatan Posyandu hanya berlangsung sebulan sekali," kata Amin. 
 
Disebutkan juga, Bapak Walikota juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan yang ada di posyandu secara maksimal, karena kegiatan ini merupakan program pemerintah yang berkenaan dengan masalah kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan balita. Program ini bersifat dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat sehingga Posyandu umumnya dilakukan di setiap desa oleh kader-kader kesehatan desa dengan bimbingan tenaga ahli dari dinas terkait. 
 
"Sebagai sebuah usaha kesehatan bersama dalam masyarakat, Posyandu memiliki berbagai program yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan balita yang berhubungan dengan masalah kesehatan secara umum, untuk itu manfaatkan program ini dengan baik," ajaknya. (R11/r)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index