Ratusan Peserta Daftar Workshop Fotografi Bersama Ebbie dan Barry

Ratusan Peserta Daftar Workshop Fotografi Bersama Ebbie dan Barry
Workshop Forografi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lebih dari 100 peserta yang sudah mendaftar di workshop fotografi bersama Ebbie Vebri Adrian dan Barry Kusuma yang akan dilaksanakan Rabu, 11 Mei di Karim Auditorium PT Capella Dinamik Nusantara. 
 
Peserta ada yang datang dari Makassar, Jambi, Sumbar dan beberapa kabupaten yang ada di Riau. Ini pertanda fotografi berkembang cukup pesat di Pekanbaru. Fotografer-fotografer Pekanbaru tak lagi bersaing di tingkat lokal atau pun nasional, tetapi juga mulai merambah ke kancah internasional.
 
"Di acara ini kami ingin berbagi tips bagaimana fotografer dapat memasuki pasar internasional karena itu bukan hal mudah. Ada teknik dan tips. Inilah yang akan dibagi bersama Ebbie dan Barry," ucap Panitia Penyelenggara, Silalahi Afrianto, kemarin.
 
Ide ini, kata Afrianto, datang karena banyaknya fotografer pemula muncul. Apalagi fotografi tak hanya hobi. "Jika di-manage dengan baik, fotografi akan menjadi pendapatan yang luar biasa serta membuat pemiliknya 'tenar' tanpa disengaja," kata Afrianto lagi.
 
Workshop photography kali ini mendapat dukungan dari Capella Honda berupa ruangan, snack, makan siang, backdrop dan flyer. Selain itu, Grand Elite, The Premiere, Honda Soekarno-Hatta, RIC, Bank Riaukepri  juga ikut berpartisipasi menyediakan penginapan serta transportasi untuk nara sumber. 
 
Ebbie Vebri Adrian dan Barry Kusuma adalah nara sumber yang di kalangan fotografi sudah mendunia. Ebbie telah berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam kurun waktu 9 tahun untuk mendokumentasikan keindahan Indonesia dengan menerbitkan buku 
"Indonesia A World of Treasure''. Ebbie juga sudah mengharumkan nama Indonesia lewat pameran-pameran foto di luar negeri.
 
Sementara Baryy Kusuma adalah travel fotografer yang namanya tak asing lagi di dalam dan luar negeri. Beberapa karyanya bahkan sudah dimuat di berbagai majalah internasional.
 
"Kami ingin melalui seminar ini, teman-teman fotografer, pelajar dan mahasiswa, bahkan masyarakat umum, terpacu dan termotivasi. Peserta yang ikut tidak dipungut biaya dan pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi form yang ada di facebook Domi Yanto, Silalahi Situngkir Afrianto, Hasniel Niel, atau pun Widiarso," pungkasnya. (R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index