Said Hasyim: Kebangkitan Nasional Momentum Kerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter

Said Hasyim: Kebangkitan Nasional Momentum Kerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter
Bupati kepulauan Meranti memberikan penghargaan kepada PNS saat pelaksanaan upacara Harkitnas.
Said Hasyim: Kebangkitan Nasional Momentum Kerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter
 
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)– Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hendaknya jangan hanya sekedar seremonial semata, tetapi hendaknya menjadi momentum menunjukan menunjukan kerja nyata, mandiri dan berkarakter mulai dari mempertahankan integritas dan kedaulatan bangsa hingga mendukung kemajuan bangsa dan negara seperti yang dicita-citakan para pejuang bangsa.
 
“Saat ini tidak boleh tidak, semua tantangan harus dihadapi dengan keeja nyata secara mandiri dan berkarakter sehingga bangsa ini mampu bersaing dalam kompetisi global yang sangat ktat saat ini,” ujar H. Said Hasyim, saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor Bupati Meranti, Jum’at, 20 Mei 2016.
 
 Menurutnya perjuangan kaum muda 1928, hingga diploklamirkan kemerdekan 17 Agustus 1945 yang mengedepankan jiwa Nasionalisme dan demokrasi  Pancasila dalam menjaga dan menegakan NKRI harus terus dipertahankan. Terlebih dengan kuatnya ancaman radikalisme dan terorisme yang menyerang begitu cepat memanfaatkan teknologi digital dan media sosial, selain itu munculnya pornografi yang akhir ini mengemuka dan memprihatinkan yang berlangsung secara cepat dan masif.
 
 Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap tantangan kecepatan dan kecakupan potensi kerawanan integritas dan ketahanan nasional itu harus diantisipasi, salah satunya dengan kerja nyata secara mendiri dan berkarakter. “Saat ini kita dihadapkan pada kompetensi global agar dapat memenanginya maka kita harus mempersiapkan anak bangsa untuk menghadapinya,” ungkap Said Hasyim.
 
 Segala bentuk kegiatan yang bersifat seremonial dan tidak produktif harus dikurangi selain itu membiasakan yang benar bukan membenarkan yang tidak biasa, khusus bagi abdi negara (PNS) dapat memberikan pelayanan tepat waktu dan transparan.
 
 Said Hasyim juga menegaskan pentingnya membangun karakter bangsa di segala aspek terutama bidang ekonomi, pertahanan, teknik dan yang utama membangun jiwa bangsa karena keahlian tanpa dilandasi jiwa yang besar tak mungkin mencapai tujuan seperti yang diungkapkan Bung Karno bapak Proklamator.
 
 Dengan begitu, bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berdaulat baik dibidang Poltik, berdikari dibidang Ekonomi dan berkepribadian dalam budaya menuju indonesia jaya dan kompetitif dikancah internasional.
 
 Sekedar informasi pada kesempatan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim juga berkesempatan menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS Golongan IV C kepada Herman SE MT Kepala Dinas Pertambangan, Bambang Suprianto SE MM Kepala DPPKD, Jonizar SH M.Si Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, Drs. M. Azza Faroni Kepala Bappeda, Teddymar Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index