Kasih Sepanjang Hayat, Hendak Selamatkan Anak, Suami dan Istri Ini Ikut Tenggelam di Kanal

Kamis,09 Juni 2016 | 21:08:55 WIB
Kasih Sepanjang Hayat, Hendak Selamatkan Anak, Suami dan Istri Ini Ikut Tenggelam di Kanal
Ket Foto : Jenazah para korban yang masih satu keluarga saat disemayamkan di rumah duka. Foto; Inhilklik.
PULAU BURUNG (RIAUSKY.COM)– Kasih orang tua tiada batas. Karena ingin menyelamatkan anaknya, P (14), S (39) sang ibu dan Y (40) sang ayah ikut tewas bersama sang buah hati. Mereka ditemukan warga yang hendak memberikan pertolongan dalam kecelakaan di kanal cabang besar 1 di Desa Ringin Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Peristiwa tersebut terjadi, Kamis, 9 Juni 2016. Awalnya, sekitar pukul 10.20 WIB, sepulang dari kebunnya, tepat di depan rumah mereka, P dan S hendak mencuci sayuran di tepi Kanal 1  Ringin Jaya. 
 
Saat hendak mencuci itu, P terpeleset dan jatuh ke dalam kanal. Melihat sang anak yang terpeleset dan meminta tolong karena tak pandai berenang, sang ibu, S pun langsung berupaya memberikan bantuan kepada sang anak. 
 
Namun, bukannya berhasil menyelamatkan, sang ibu, S malah ikutan terbawa ke dalam kanal dan sempat tenggelam. Namun, saat situasi genting itu, dia sempat meminta tolong dengan memanggil nama sang suami, Y. 
 
Refleks, Y mengejar arah suara dan melihat tubuh sang istri dan anak sudah berada di dalam kanal. Dia pun melompat terjun ke dalam kanal. Y masih sempat memegang tubuh sang istri, S dan berupaya menariknya. 
 
Namun, takdir berkata lain. Y juga ternyata ikut terbawa arus di dalam kanal dan tak lama iya pun ikut tenggelam.
 
Penemuan mayat tiga anak beranak tersebut dibenarkan Kapolres Indragiri Hilir,AKBP Hadi Wicaksono SIK.
 
''Mayat ketiga anak beranak tersebut ditemukan saksi SM (33). begitu melihat, dia langsung berteriak memanggil warga lainnya di sekitar tempat tersebut guna memberikan bantuan. namun, korban sudah tidak bernyawa saat dilakukan evakuasi oleh warga,'' kata Kapolres.
 
Warga yang mengetahui penemuan mayat tersebut pun langsung gempat dan berupaya membantu proses evakuasi satu anggota keluarga tersebut. Mayat ketiganya baru bisa ditemukan warga setelah 30 menit pencarian di dalam kanal. 
 
''Sejauh ini tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap para korban, jadi diduga memang kasus tenggelam di kanal. Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan dan jasad ketiga korban ini sudah diserahkan kepada anggota keluarga lainnya.(R15)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Indragiri Hilir Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS