Tanoto Foundation Segera Seleksi Calon Penerima Beasiswa

Tanoto Foundation Segera Seleksi Calon Penerima Beasiswa
MEDAN (RIAUSKY.COM)-Tanoto Foundation kembali akan melakukan seleksi terhadap siswa dan mahasiswa penerima beasiswa, sehingga tak tumpang tindih dengan program lembaga lain yang memberikan beasiswa kepada orang yang sama, termasuk di iwilayah Riau.
 
"Kami melakukan seleksi ketat (terhadap siswa dan mahasiswa) penerima beasiswa. Kunjungan kerumah calon penerima beasiswa juga dilakukan oleh tim dari Tanoto Faoundation. Dengan demikian, penerim beasiswa benar-benar tepat sasaran," ujar Program Manager Tanoto Foundation Medan, Yanno, di Medan, Selasa, 14 juni 2016.
 
Dia mengakui tahun ajaran 2015 lalu, Tanoto Faoundation sudah menyalurkan beasiswa kepada 153 orang. Tahun ajaran baru nanti, lanjutnya, akan diberikan lagi beasiswa kepada 60-70 orang. "Kami sesuaikan dengan siswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya. Mereka diganti dengan penerima beasiswa baru," tuturnya.
 
Setiap tahun (sejak dimulai 2011) Tanoto Faoundation menyalurkan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa yang memiliki prestasi di sekolah terutama dari keluarga tak mampu. "Prestasinya kita pantau setiap semester. Sampai saat ini semua penerima beasiswa belum ada yang gagal ditengah jalan," tuturnya.
 
Tanoto Foundation didirikan oleh SUkanto Tanoto pada 2011--pemilik RGE Group--untuk mengatasi kemiskinan di sekitar perusahaan yang dimiliki taipan asal Indonesia itu seperti dari Sumatra Utara, Riau, Jambi, dan Jakarta. Program yang dijalankan Tanoto Faoundation a.l pendidikan dan membantu usaha kecil di sekitar perusahaan yang dikelola RGE Group di Indonesia. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index