Lebaran Pertama, Bupati dan Wabup Meranti Buka Open House Di Rumah Dinas

Lebaran Pertama, Bupati dan Wabup Meranti  Buka Open House Di Rumah Dinas
Irwan Nasir Said Hasyim
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan dan H Said Hasyim menyambut suka duka perayaan Idul Fitri tahun 2016 ini. Mereka pun berharap berbagi kebahagiaan bersama warga Kota Sagu. 
 
Orang nomor satu di kota sagu ini mengundang masyarakat untuk menghadiri acara open house di rumah dinas dari pagi sampai malam harinya.
 
"Bupati H Irwan mengatakan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami mengundang masyarakat untuk datang ke kediaman kami di Rumah Dinas Jalan Dorak, Selatpanjang. Sedangkan Rumah Dinas Wabup Meranti  di depan Kantor Kasatlantas. Ajang ini, sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah," ungkap H Irwan, Selasa 5 Juli 2016 siang.
 
Pelaksanaan open house atau rumah terbuka di kediaman dinas Bupati Meranti dan Wabup Meranti ini, sesuai rencana dilaksanakan pada lebaran pertama saja. Masyarakat yang hendak datang, dipersilakan dari setelah shalat ied sampai malam harinya.
 
Sedangkan untuk open house lebaran hari kedua, Bupati dan Wabup Meranti  beserta isteri dan seluruh pejabat Pemkab Meranti lainnya akan berangkat ke Pekanbaru, guna mengikuti open house yang digelar Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman.
 
Tempat terpisah, menurut Wabup H Said Hasyim, tradisi open house atau rumah terbuka lazim dilaksanakan oleh umat Islam di kota sagu ini dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Dan hal ini yakni momentum untuk sebagai sarana bagi warga untuk saling berinteraksi antar sesama, maupun dengan pemimpin (Umaro) setelah selama ini disibukan dengan aktivitas sehari-hari, atau karena tidak pernah bertemu.  
 
"Momentum ini, kesempatan emas bagi kami sekeluarga untuk dapat bertatap muka dengan warga yang datang, sekaligus sebagai ajang untuk saling bermaaf-maafan dengan sesama. Semoga dosa kita tahun ini terhapus semua dan bersih seperti bayi yang baru lahir," ungkap Said.
 
Kendati demikian, tamu-tamu dalam open house yang digelar oleh Bupati Meranti dan Wabup Meranti, tidak hanya berasal dari kota sagu melainkan masyarakat dari pulau- pulau lainnya ingin ketemu Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga dengan hal seperti ini mereka saling adanya berkomunikasi dan tingkatkan persaudaraan umaro dengan masyarakatnya , dari seluruh sembilan  kecamatan yang ada dari berbagai kalangan masyarakat. 
 
Diantaranya, rombongan yang bakal datang pada open house Bupati dan Wabup Meranti yakni Camat dan staf serta rombongan tokoh masyarakat dari kecamatan masing-masing, kemudian kepala desa/lurah dan seluruh perangkatnya.
 
H Said Hasyim juga mengaku bersyukur karena sejak hari pertama Ramadhan hingga memasuki hari kemenangan satu syawal yang tidak lama lagi mau tiba, tentang kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kepulauan Meranti  berjalan lancar dan aman. Begitu juga dengan arus mudik juga tidak ada kendala, sehingga para warga dari perantauan lancar saat akan pulang kampung.
 
"Hendaknya kondisi seperti ini berjalan terus, bahkan ketika arus balik nanti juga tidak ada masalah. Apalagi, saat ini pelabuhan Tanjung harapan dan pelabuhan kempang lagi padatnya masyarakat yang ingin mudik maupun yang datang," tandasnya.(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index