Sukses Kudeta Rossi, Dani Pedrosa Juara GP San Marino

Sukses Kudeta Rossi, Dani Pedrosa Juara GP San Marino
Duel Valentino Rossi dan Dani Pedrosa di Sirkuit Misano

 

MISANO  (RIAUSKY.COM)– Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil mengejutkan di seri ke-12 GP San Marino yan berlangsung di Sirkuit Misano, Ahad, 11 September 2016 malam. 
 
Start dari posisi delapan, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– berhasil memenangi balapan sekaligus mengalahkan rider tuan rumah, Valentino Rossi, yang finis di posisi dua. Sementara posisi tiga dan empat ditempati Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sedangkan juara GP Inggris, Maverick Vinales, harus puas menyelesaikan balapan di tangga kelima.
 
Jalannya Balapan 
 
Jorge Lorenzo yang start dari posisi terdepan berhasil mempertahankan posisinya, setidaknya hingga lap pertama selesai dilangsungkan. 
 
Namun di lap kedua, Valentino Rossi yang merupakan rekan setim Lorenzo berhasil mengkudeta posisi puncak.
 
Persaingan seru bukan saja melibatkan perebutan posisi nomor satu. Perebutan posisi tiga yang mempertemukan Maverick Vinales dan Marc Marquez juga menarik perhatian. 
 
Dua pembalap asal Spanyol ini bergantian memimpin, namun hingga lima lap awal, Marquez sedikit lebih unggul atas juniornya tersebut. 
 
Balapan berlangsung tanpa ada overtake yang menarik selain aksi yang ditunjukkan Rossi terhadap X-Fuera –julukan Lorenzo– di lap kedua. 
 
Hingga 10 lap awal, balapan berjalan standar. Dani Pedrosa melakukan aksi overtake manis untuk melewati sang rekan setim yakni Marquez pada lap 13. 
 
Kesuksesan melewati Marquez membuat The Little Spaniard –julukan Pedrosa– saat ini menduduki posisi tiga. Ia hanya kalah dari Rossi dan Lorenzo yang menduduki posisi satu serta dua. 
 
Pada lap 16, Pedrosa berhasil melewati Lorenzo untuk merebut posisi dua. Pedrosa benar-benar on fire di balapan kali ini, mengingat pembalap berpaspor Spanyol itu memulai race dari posisi delapan. 
 
Posisi belum berubah hingga balapan menyisakan delapan putaran. Rossi yang berada di depan dipepet Pedrosa, sementara Lorenzo dan Marquez membuntuti di belakangnya. Namun selap berselang, Pedrosa sukses melewati Rossi untuk merebut posisi pertama. Urutan terdepan pun berhasil dipertahankan Pedrosa hingga akhir balapan.(R01/okz)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index