Gubri Bantu 1 Ekor Sapi, Tahun Ini MANIC Rohul Sembelih 65 Ekor Hewan Kurban

Gubri Bantu 1 Ekor Sapi, Tahun Ini MANIC Rohul Sembelih 65 Ekor Hewan Kurban

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman MBA kurban satu ekor sapi di Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Panitia kurban MANIC Pasir Pengaraian rencananya akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban setelah pelaksanaan sholat Id Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9) mendatang. 

Selain bantuan dari Gubri Andi Rahman, bantuan lainnya datang dari Bupati Rohul, H Suparman, kepala OPD Rohul dan masyarakat di lingkungan masjid icon Rohul tersebut. Total hewan kurban yang telah ada sakitar 65 ekor meningkat dari tahun sebelumnya berjumlah 52 ekor sapi ditambah 1 ekor kambing.

Ketua Badan Pengelola MAIC Rohul H Zulyadaini kepada wartawan, Rabu (30/8) menyebutkan, pada tahun ini, terjadi peningkatan terhadap jumlah hewan kurban yang disumbangkan oleh Pegawai di SKPD Rohul maupun masyarakat dan jamaah Masjid Agung dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, jumlah hewan qurban yang akan disembelih di MAIC Rohul totalnya 65 ekor, sementara pada tahun lalu hanya 52 ekor, terjadi peningkatan 10 ekor hewan kurban.

Bertambahnya jumlah hewan kurban di MAIC Rohul, tidak terlepas tingginya kesadaran dari Pegawai OPD Rohul untuk berkurban tahun ini, dengan sistim menabung, dimana setiap bulan diangsur sampai setahun yang telah ditetapkan.

Selain peningkatan jumlah hewan kurban tahun ini, tidak terlepas himbauan Bupati Rohul kepada pegawai dan masyarakat dalam melaksanakan syiar Islam dalam melaksanakan qurban.

Ketua LAM Rokan Hulu itu, mengaku, 65 ekor hewan qurban yang akan disembelih di MAIC Rohul, mulai dikumpulkan Rabu (30/8) di halaman masjid, yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaaan kesehatan oleh tim dokter hewan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Rohul. (*)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index