Disperindag Peringatkan Pengusaha SPBU di Rohul

Disperindag Peringatkan Pengusaha SPBU di Rohul
Kepala Dinas Perindag Kabupaten Rokan Hulu Drs H Sariaman M.Si

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu Drs H Sariaman M.Si telah menyampaikan surat imbauan kepada Pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,(SPBU) yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk tetap mendahulukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU terhadap para pengendara kenderaan roda dua dan roda empat.

Imbauan secara tertulis itu diterbitkan Disperindag Rokan Hulu seiring dengan seringnya terjadi antrian panjang di SPBU di Rokan Hulu seiring adanya masyarakat Rokan Hulu yang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan memakai jerigen.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Dinas Perindag Kabupaten Rokan Hulu Drs H Sariaman M.Si, Kamis,(22/11) sesaat menjelang mengikuti Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Disperindag Rokan Hulu di Komplek Bina Praja Rokan Hulu.

Dijelaskan Sariaman, Pengusaha ataupun petugas yang bekerja di SPBU diingatkan untuk lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan BBM dalam perjalanan dibandingkan dengan pedagang ataupun pembeli BBM yang memakai jerigen, khususnya jenis premium.

"Kedepan, Disperindag Rokan Hulu tidak lagi ingin melihat antrian panjang di SPBU di Rokan Hulu akibat pembeli jerigen. Layani mereka yang membeli BBM dengan kenderaan roda dua dan roda empat terlebih dahulu." papar Sariaman menjelaskan dengan nada serius.

Pembelian BBM dengan memakai jerigen memang tidak diperbolehkan. Akan tetapi, lanjut Sariaman, kondisi daerah Rokan Hulu tidaklah semuanya berada di Perkotaan. Masyarakat di pedesaan juga memerlukan BBM. Salah satu cara bagi mereka untuk mendapatkan BBM di pedesaan dengan cara membeli dengan memakai jerigen. Sebahagian besar tindakan seperti ini dilakukan oleh pedagang kecil dan mereka-mereka yang hari-harian bekerja dalam pendistribusian BBM ke pangkalan kecil dipedesaan. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index