Rayakan Hari Jadi, TNI di Rohul Senam Maumere dengan Pelajar dan Ormas

Rayakan Hari Jadi, TNI di Rohul Senam Maumere dengan Pelajar dan Ormas

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kapten Inf Raflis Jon menyebut peringatan HUT TNI ke 73 yang jatuh pada tanggal 4 September 2018, Kodim 0313/KPR berencana akan memusatkan kegiatan di Pendopo Syuhada Center Ujung Batu.

Serangkaian persiapan sudah dilaksanakan salah satunya berlatih senam Maumere. Peserta bukan hanya dari kalangan militer saja, juga ada pelajar SMA berasal dari Kecamatan Ujung Batu, Kunto Darussalam dan Kepenuhan, turut juga puluhan anggota Ormas Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Rohul.

Dari latihan ini terlihat juga antusias yang tinggi dari ibu-ibu Persit Kodim 0313/KPR berbaris sejajar cukup rapi mengikuti instruktur senam, dengan alunan irama musik asal Timur Indonesia ini.Pabung Kapten Inf Raflis Jon mengaku bangga melihat tingginya animo pelajar untuk mensukseskan kegiatan HUT TNI ke 73 ini. 

Baginya, cinta terhadap militer, merupakan awal mencintai Negara dan Bangsa Indonesia. 

"Saya sangat bersyukur para generasi muda Indonesia saat ini masih mengahargai makna perjuangan TNI diusianya ke 73 tahun," kata Kapten Inf Jon Raflis menjawab wartawan, Jumat (31/8/2018).

Senam Maumere, kata Kapten Inf Jon Raflis akan mengisi puncak HUT TNI ke 73 ini, sebab itu mereka sengaja mengundang pihak yang terlibat untuk mematangkan acara itu nantinya. 

"Dari internal kami sendiri, hadir seluruh Danramil, Babinsa dan personil Koramil yang ada. Ya mudah-mudahan dengan memantapkan persiapan, puncak HUT TNI bisa lebih meriah, karena dihari itu kita tengah bersuka cita," imbuh Jon Raflis dengan semangat. (R19/Mcr)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index