Sungai Nilo Meluap, Desa Lubuk Kembang Bunga di Pelalawan Kembali Kebanjiran

Sungai Nilo Meluap, Desa Lubuk Kembang Bunga di Pelalawan Kembali Kebanjiran
Kondisi banjir parah yang terjadi di Lubuk kembang Bunga tahun 2016 lalu.

UKUI (RIAUSKY.COM)- Desa Lubuk kembang Bunga di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Senin (2/10/2017) kembali kebanjiran.

Banjir diduga terjadi akibat meluapnya Sungai Nilo yang terdapat  di dalam areal kawasan hutan Tesso-Nilo. 

Dari informasi yang diperoleh di masyarakat, banjir mulai menggenangi kawasan pemukiman di kawasan hutan yang kini sudah berubah menjadi areal perkebunan dan pemukiman tersebut. 

Air dilaporkan sudah sampai selutut orang dewasa dan berkecenderungan naik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kondisi tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan berapa banyak korban dan kondisi terbarunya.

''Laporan yang kita terima memang air mulai naik malam tadi. Tapi, belum bisa dipastikan berapa banyak korbannya,'' kata dia.

Saat ini, sebut Hadi, pihaknya sudah menurunkan personel untuk melakukan pengecekan terhadap kawasan pemukiman tersebut. 

Namun, diakui dia, Lubuk kembang Bunga termasuk salah satu kawasan yang kerap banjir setiap terjadi hujan di daerah hulu. 

Sungai Nilo sendiri berhulu ke Kabupaten idnragiri Hulu. Diduga, hujan yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir menyebabkan air meluap dan membuat banjir di daerah bantaran sungai yang dilalui.(R09) 

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index