Pemkab Rohul Mulai Rancang Pembangunan Kawasan 'Segitiga Emas'

Pemkab Rohul Mulai Rancang Pembangunan Kawasan 'Segitiga Emas'
Bupati Rohul, H Suparman MSi saat menyampaikan Exspose Pembangunan Kawasan "Segitiga Emas" Rohul. (30/10).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu H Suparman MSi di depan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Camat se Rokan Hulu, Senin (30/10) menyampaikan ekpose perlunya pengembangan kawasan di Rokan Hulu.

Menurutnya, letak Kabupaten Rokan Hulu berada di tengah-tengah  Sumbar- Padang Lawas dan Pinggiran Kota Provinsi Riau-Kot Dumai, jadi akan dibangun Jalur Jalan Tol.

Untuk itu, Rokan Hulu perlu bersiap untuk mengembangkan kawasan dengan cara membangun infrastruktur jalan sehingga akan membuka akses warga untuk datang dan keluar ke Rokan Hulu.

Site Plant untuk pnegembangan kawasan "Segitiga Emas" yang akan menempatkan Rokan Hulu berada di posisi tengah diantara Sumbar-Padang Lawas dan Dumai-Riau telah dipersiapkan oleh Pemda Rokan Hulu melaui Bappeda dan PUPR Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu H Suparman mengaku sudah membicarakan pengembangan Kawasan Segitiga Emas itu dengan Bupati Padang Lawas dan Pemprov Sumbar dan Gubernur Riau.

"Silakan kalian bekerja dan susun kegiatan itu secara maksimal. soal uang untuk pembangunan kawasan itu  biar saya yang cari," papar Suparman bersemangat.

Dengan dibangunnya Jalan Tol oleh Pemerintah Pusat di Riau-Dumai, maka Pemda Rokan Hulu harus membuka akses infrastruktur dari Kecamatan Bonai-Suram Kampar. 

Suparman mengaku sudah berbicara dengan Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, untuk membuka  pintu jalan tol yang dekat dengan  Kecamatan Bonai Darussalam Rokan Hulu. Hal ini akan memberikan akses kepada pengusaha angkutan  yang berada di kawasan pinggiran pintu jalan tol. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index