Program BSPS Terlaksana, 20 Unit Rumah Mulai Ditempati Warga Desa Kaiti-Rohul

Program BSPS Terlaksana, 20 Unit Rumah Mulai Ditempati Warga Desa Kaiti-Rohul
Serah Terima Program BSPS di Kantor Desa Rambah Tengah Barat-Rohul (1/11).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, ada Desa Rambah Tengah Barat. hanya saja desa ini lebih dikenal dengan sebutan Desa Kaiti. 

Desa yang berbatasan dengan Kelurahan Pasir Pengaraian  dan terkenal dengan desa penghasil gula aren, pada tahun 2017 ini mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya,(BSPS). 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah yaitu dengan mengalokasikan pembangunan rumah layak huni sebanyak 20 unit yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat setempat sebagai penerima bantuan.

Saat ini, pembangunan rumah layak huni yang ukurannya mencapai 6x6 meter tersebut telah selesai dikerjakan oleh masyarakat Desa Kaiti dan sudah ditempati.

Selesainya pembangunan rumah bagi warga kurang mampu ini terlihat dari pelaksanaan acara serah terima bangunan rumah layak huni  yang dilaksanakan  di Kantor Desa Rambah Tengah Barat pada sore, Rabu(1/11).

Hadir pada pelaksanaan acara serah terima bantuan dari Pemerintah itu, Indra Siswandi S.Sos mewakili Pemda Rokan Hulu, Tim Teknis Kecamatan Rambah yang juga Camat Rambah Muhammad Franovandi, Kapolsek Rambah AKP Dedi Antoni,Kepala Desa Rambah Tengah Barat Sofian dan masyarakat penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Dihadapan warga Rambah Tengah Barat yang menerima bantuan Program BSPS, Indra Siswandi S.Sos mengingatkan untuk tetap menjaga dan memelihara rumah yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Silakan tambah bangunan yang ada sekarang kalau bapak-bapak ada uang. tetapi yang tidak boleh adalah menjual bangunan rumah itu sendiri. " Papar Andi.

Sementara itu, Kepala Desa Rambah Tengah Barat, Sofian mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terima kasih kepada Pemda Rokan Hulu yang telah membantu masyasrakatnya untuk mendapatkan program BSPS dari Pemerintah Provinsi Riau.

Menurut Sofian, masih banyak warga Desa Kaiti yang memerlukan rumah layak huni, bila dilihat dari kemampuan ekonomi warga sehari-hari. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index