BPJS Kesehatan-IDI Rohul Gelar Simposium

dr Zuldi Afki: BPJS Kesehatan Mesti Adil Bagi Kapitasi kepada Dokter

dr Zuldi Afki: BPJS Kesehatan Mesti Adil Bagi Kapitasi kepada Dokter
Ketua IDI Rohul, dr Zuldi Afki (Pakai Jas IDI) saat pelaksanaan Simposium Kedokteran di Pasir Pengaraian-Rokan Hulu, Kamis (2/11)

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan Simposium Peningkatan Kompetensi Dokter Fasilitas  Kedokteran Tingkat Dasar (FKTD) yang ditaja oleh BPJS Kesehatan Cabang Rokan Hulu bersama Ikatan Dokter Rokan Hulu terlihat ramai diikuti oleh para peserta.
 
Peserta yang didominasi oleh para dokter yang bertugas di Rokan Hulu sengaja datang untuk mengikuti kegiatan dalam meningkatkan kompetensi dunia kedokteran mereka.

Acara yang dilaksanakan dari pagi Kamis (2/11) hingga sore di salah satu hotel di Kota Pasir Pengaraian itu, sengaja ditaja oleh BPJS Kesehatan bersama IDI Rokan Hulu dalam mengetahui perkembangan dunia kedokteran terkini dan ter update.

Pada kegiatan Simposium itu, tampil sebagai pembicara adalah dr Roni Risdianto Sp PD dengan kupasan kedokteran tentang pengelolaan diabetes pada pelayanan primer. 

dr R.Melinda Veronica M.Ked PD.Sp PD juga tampil sebagai pembicara dengan bahasan hipertensi.

Kegiatan Simposium yang mengambil tema Penatalaksanaan Penyakit Hipertensi dan Diabetes Mellitus, tampak berlangsung santai seiring dengan banyaknya para dokter yang mengikuti kegiatan simposium tersebut.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Rokan Hulu dr Zuldi Afki mengingatkan kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru untuk memperhatikan para dokter yang melayani pasien BPJS Kesehatan. 

"Terapkan pelaksanaan sistem kapitasi pelayanan kesehatan tingkat dasar kepada para dokter secara adil. Biar para dokter bisa melayani pasien secara efisien ditempat kerja," papar Zuldi Afki.

Zuldi Afki yang merupakan dokter spesialis paru, mengingat agar para dokter yang bekerja di perusahaan perkebunan untuk tidak terlalu banyak melayani pasien BPJS, agar para dokter yang lain juga dapat melakukan tugas yang sama.Kedepan persoalan ini akan diatur lebih baik. 

Karena sejauh ini di Rokan Hulu masih ada dokter yang praktek di perusahaan perkebunan yang melayani ribuan karyawan. Persoalan ini menjadi PR bagi IDI dan BPJS Kesehatan dan akan dicarikan jalan keluarnya dalam waktu dekat ini. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index