Target PAD Rp550 Juta, Kabid Kebersihan: Target Terlalu Tinggi, Kurang Koordinasi

Target PAD Rp550 Juta, Kabid Kebersihan: Target Terlalu Tinggi, Kurang Koordinasi
Tong sampah yang diletakan petugas kebersihan di pinggir jalan, di Kota Pasir Pengaraian-Rohul.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Pendapatan Daerah, telah menetapkan besaran targer perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor Kebersihan dan Persampahan tahun 2017 mencapai Rp 550 juta.

Target yang ditetapkan itu hampir dipastikan tidak akan tercapai bila berkaca dari PAD pada sektor kebersihan tahun 2016 lalu yang hanya ditargetkan Rp 425 Juta.

Hingga awal bulan November 2017 ini, pengumpulan PAD sektor kebersihan dan persampahan baru mencapai Rp 330 Juta. Kuat dugaan bahwa target tahun 2017 ini akan sulit dicapai.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu  Drs Hen Irfan MSi melalui Kabid Kebersihan Muliyadi S.Sos kepada Riausky.com, Kamis (2/11) terkait dengan perolehan PAD sektor kebersihan menjelang akhir tahun 2017.

"Kami sudah sampaikan beberapa waktu lalu kepada Badan Pendapatan Daerah, bahwa target yang dibuat itu terlalu tinggi. sulit mewujudkannya. Saya juga tidak mengerti mengapa terlalu tinggi dibuat. ini menyangkut kinerja kedepan," papar Mantan Kasi Kebersihan ini.

Lebih lanjut Muliyadi mengungkapkan, perlu koordinasi yang pas untuk menetapkan besaran target PAD sektor kebersihan dan persampahan. Jika harus naik, diharapkan tidak terlalu tinggi. tahun 2017 ini targetnya terlalu tinggi. sekali lagi Muliyadi menyampaikan sulit untuk merealisasikannya. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index