Siapkan Generasi Handal, Kominfo Rohul, Bekerjasama Dengan Kementerian RI

Siapkan Generasi Handal, Kominfo Rohul, Bekerjasama Dengan Kementerian RI
Kepala Dinas Kominfo Rokan Hulu, Gorneng.S.Sos

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dalam menyiapkan generasi muda menuju dunia kerja yang handal serta mengusai teknologi di bidang informatika Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengandeng Unik Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Besar Pengkajian dan Pengambangan Komunikasi Informasi.

Kementrian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia melakukan Pembinaan kepada para generasi muda yang di mulai pada Tanggal 31 Oktober hingga 02 November 2017, Dengan Tema Siap kan Generasi menuju Pasar Bebas Asia yang berlokasi di salah satu hotel di Pasir Pengairan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau Pada Jumat (2/11/2017).

Pada pelatihan kali ini sekitar 60 Peserta usia produktif serta juga mempunyai latar belakang pendidikan di bidang informatika mengikuti kegiatan ini.

Ketua Panitia Pelaksana Lahmudin Harahap yang di jumpai usai acara penutupan menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini merupakan program Nawa Cipta Presiden Jokowi guna memberikan masyarakat itu berupa sertifikat guna menghadapi masyarakat ekonomi asia agar mampu bersaing dengan para pekerja dari luar negeri.

"Maka dengan kita melakukan  diingatkan kedepan agar masyarakat  bisa lebih bersaing khususnya di bidang informatika," papar Harahap.

Dijelaskan Harahap yang merupakan pegawai Kementerian Informasi, selain memberikan ilmu yang  handal, pelatihan ini  juga memberikan legalitas berupa sertifikat bagi para peserta yang lulus agar bisa di pergunakan nantinya saat melamar perkerjaan.

Bukan berarti yang ikut pelatihan semua bisa lolos, namun, tim akan melakukan sebuah penilaian kepada para peserta .Dari pelatihan itu, 40 dari 60 peserta dinyatakan lulus.

Sementara itu, Kepala Dinas  Kemunikasi dan Informatika Rokan Hulu Gorneng S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah RI melalui Kementerian Infromasi yang telah melaksanakan kegiatan di Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index