Biar Tak Ada KKN di Proyek Pemkab, Gedung BLPB Rohul akan Lengkapi Perekam Suara dan Ruang Verifikasi Data

Biar Tak Ada KKN di Proyek Pemkab, Gedung BLPB Rohul akan Lengkapi Perekam Suara dan Ruang Verifikasi Data

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bila anda ingin masuk ke ruangan Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Rokan Hulu, yang terletak di Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu tidak lagi sembarangan masuk.

Mau masuk, anda harus menempelkan sidik jari terlebih dahulu pada bagian kanan pintu masuk. Selain itu, diruangan ini juga sudah dilengkapi dengan Audio  Visual serta CCTV. Bangunan yang memiliki 4 ruangan Kelompok Kerja (Pokja) ini sudah ditata dengan sedemikian bagus pada tahun 2017 dengan model minimalis dan rangka baja.

Pada tahun 2018, akan diadakan alat pendeteksi suara dan  perekam suara disetiap ruangan,serta akan dibangunnya ruangan verifikasi data. 

Hal ini untuk mengantisipasi upaya kongkalingkong atau pengaturan proyek oleh rekanan bersama aparatur sipil negara yang bertugas di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemda Rokan Hulu.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemda Rokan Hulu Samal Kamal S.Hut kepada Riausky.com, Kamis (9/11) terkait pembangunan ruangan baru di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa di Kantor Bupati Rokan Hulu.

"Semua ruangan akan dilengkapi, berdasarkan standar dari LKPP RI. Rekanan tidak akan leluasa masuk ke ruangan Pokja nantinya," papar Samsul Kamal.

Kedepan, aparatur sipil negara  yang akan bekerja di bagian layanan pengadaan tidak diperbolehkan lagi bekerja di Oraganisasi Perangkat Daerah atau di Kantor Dinas. Hal ini berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index