Tak Ada Lahan Lagi, Gedung Serba Guna Desa Dibangun Bertingkat

Tak Ada Lahan Lagi, Gedung Serba Guna Desa Dibangun Bertingkat
Kepala Desa Rambah Tengah Utara - Rohul,Yasmin SPd.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu telah selesai melaksanakan kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2017.

Salah satu item kegiatan pembangunan Dana Desa yang dilaksanakan di Desa  yang berada di Kota Pasir Pengaraian tersebut yaitu, Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Rambah Tengah Utara.

Bangunan yang berukuran 10x20 meter yang dibangun berdekatan dengan Kantor Desa Rambah Tengah Utara saat ini  telah selesai dikerjakan berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapkan untuk pembangunan Gedung Serba Guna. Karena lahan juga tidak ada lagi, bangunan gedung tersebut akan dibangun bertingkat.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Rambah Tengah Utara Yasmin SPd kepada Riausky,(12/11) terkait telah dilaksanakannya pembangunan Gedung Serba Guna tahun 2017.

"Memang gedung itu belum siap untuk dipakai. direncanakan akan dilanjutkan pada tahun 2018 nanti. Saat ini pelaksanaan kegiatan hanya sampai pembangunan struktur bangunan," papar Yasmin.

Selain pembangunan Gedung Serba Guna Desa Rambah Tengah Utara, pada tahap pertama kegiatan Dana Desa juga dilakukan pembangunan Box Culver, Jalan Semenisasi dan Pembangunan Tangga Pemandian. Kegiatan ini telah selesai dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa tahun 2017.

Sementara itu, Lanjut Yasmin, untuk pelaksanaan kegiatan tahap ke dua yang akan dilaksanakan menjelang akhir tahun 2017, yaitu pembangunan drainase di tiga lokasi di Desa Rambah Tengah Utara yang panjangnya mencapai 400 meter. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index