Ini Penjelasan Ketua DPRD Rohil Soal Kabar Miliki 3 Mobil Dinas Mewah

Ini Penjelasan Ketua DPRD Rohil Soal Kabar Miliki 3 Mobil Dinas Mewah

RIAUSKY.COM - Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasruddin Hasan SE tercatat di Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) memiliki 3 unit mobil dinas berbagai jenis merk semenjak menjabat selama 2 periode.

"Yang tercatat 3 unit, Land Cruiser, Cygnus Xtrail dan New Fortuner," kata Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil H Syafruddin SSos MSi melalui Kabid Aset Robby Kurniawan SSTP MSi, dikutip riaulantang.com, Kamis (18/1/2018).

Land Cruiser Cygnus, kata Robby, didapat pada periode pertama menjabat Ketua DPRD. Sedangkan New Fortuner didapat pada priode sekarang. "Yang Xtrail itu mobil operasional Setwan. Tanya sama Sekwan lah mengapa bisa mobil itu dipakai ketua," terangnya.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasruddin Hasan SE menjelaskan, bahwa mobil dinas atas nama dirinya selaku Ketua DPRD Rohil ada tiga, itu tidak salah.

"Cuma yang bisa dipakai hanya satu, hanya satu itu (dipakai,red) kemana pergi saya selama dua tahun terakhir ini, itu pinjam dan mobil operasional saya tidak ada, sekarang lagi rusak," terangnya seperti dimuat datariau.com.

Dia menjelaskan, bahwa pada zaman Bupati Rohil Annas Maamum, dia pernah diberikan mobil operasional jenis Land Cruiser, akan tetapi seiring waktu berjalan, mobil itu pun kini tak bisa lagi digunakan karena sudah rusak dan terparkir di bengkel.

"Perbaiki A, B-nya yang pula rusak. Makanya saya bilang, ya sudahlah, kembalikan mobil itu dan buat berita acaranya di sekretariat (Setwan), saya tak mau pakai mobil seperti itu, nanti nama saya yang jelek, saya bilang," terangnya.

Maka dengan adanya informasi yang menyebutkan Ketua DPRD Rohil memiliki 3 unit mobil dinas yang layak pakai, kata Nasruddin Hasan, maka hal itu tidaklah benar.

"Taruklah ada tiga mobil dinas, kan istri saya Kepala Dinas. Ada mobil itukan mobil ibu sebagai kepala dinas. Kalaupun ada beberapa mobil pakir di depan rumah, itu bukan milik saya, tapi milik Dinas. Kami kan suami istri tak mungkin mobil itu bisa dipisahkan," katanya menjelaskan.

Atas informasi yang berkembang, lanjut Nasruddin Hasan, dimana dirinya disebut sebagai peternak mobil dinas, membuat dia sedih. "Kemarin itu saya memacu bagaimana mobil ini bisa dikembalikan. Kan saya yang berjuang bagaimana menjadi contoh yang baik, tapi saya kena hantam juga, sedih juga saya," tuturnya.

Nasruddin Hasan juga menawarkan kepada wartawan untuk cek keberadaan mobil rusak itu di bengkel yang berada di Kota Pekanbaru.

"Nanti bisa dicek dimana mobil itu dan boleh ditanyakan sama Usman dimana mobil itu sekarang, di bengkel Pekanbaru. Menurut saya itu mobil gagal produk. Mobil saya itu lama di bengkel hampir lupa juga saya dah. Mobil kan kalau rusak bukan urusan saya, tapi urusan PPTK-nya gitu. Cuman itu yang disayangkan, maunya mobil itu dilelang saja siapa mau menang, menanglah," katanya.

"Jadi, kemana saya pakai mobil New Fortuner, itulah yang saya pakai sekarang. Boleh ditanyakan sama PPTK mobil tukang servis dan minyak sama si Usman. Mobil itu sekarang lama di Agung bengkel itu, sampai saat ini setahun tiga bulan mobil itu di bengkel. Kalau dipakai bawa balik yang ada rusaknya. Maka dari itu sebabnya saya dipinjamkan oleh pak Bupati Rohil mobil Fortuner itu. Itulah ceritanya, karena aku pakai mobil sembarangan kalau ada acara sejak mobil itu rusak," bebernya.

Adapun 3 mobil dimaksud adalah, beber Nasruddin Hasan, yakni satu unit di bengkel, yang satu lagi sama sekali tidak bisa dipakai dan menunggu lelang, dan satu unit lagi mobil yang sekarang dipakainya, dimana menurut pengakuan Ketua DPRD Nasruddin Hasan, mobil itu dikasih pinjam oleh Pemda Rohil.

"Menunggu mobil dinas baik. Jadi bukan saya beternak mobil. Nanti bisa cek di bengkel Pekanbaru, nanti saya cari nomor Usman dan dimana mobil itu diperbaiki dan teman-teman media bisa cek nanti di bengkel bersama-sama, jika sudah bagus mobil itu, mobil yang saya pinjam akan saya kembalikan lagi," pungkasnya. (*)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index