Rakerda III DPD IPK Rohil, Cutra: Saatnya Memenangkan Kader Partai IPK

Rakerda III DPD IPK Rohil, Cutra: Saatnya Memenangkan Kader Partai IPK

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Hidup IPK...,Hidup IPK...., Hidup IPK...., menggema teriakan para kader Ikatan Pemuda Karya dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hilir, yang dilaksanakan di hotel Mahera Bagansiapiapi, pada Sabtu (25/8) dimulai dari pukul 14.00 Wib s/d pukuk 23.00 Wib. 

Setelah sebelumnya melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan II, organisasi kepemudaan Ikatan Pemua Karya Kabupaten Rokan Hilir dibawah kepemimpinan pengacara kondang Cutra Andika SH kembali melaksanakan Rapat Kerja Daerah III yang kali ini mengangkat tema “Saatnya Mengkaryakan Kader Sendiri”.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hilir ini dipimpin oleh Ketua Panitia Masridodi Manguncong SH. Pada acara ini dibuka secara seremonial oleh Syahyuri SHI yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir;

Dalam acara pembukaan Rakerda IPK tersebut juga ada penyerahan laporan kemajuan DPD IPK Kabupaten Rokan Hilir kepada pengurus DPD IPK Provinsi Riau, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Jasihar Torihoran selaku Ketua PAC IPK Kecamatan Balai Jaya sebagai PAC IPK terbaik tahun 2017, kepada Dahlan Epanro Ambarita selaku Ketua Ranting IPK Suka Jadi Kecamatan Pujud terbaik tahun 2017, dan kepada Wira Satria sebagai anggota Satgas IPK terbaik tahun 2017.

Cutra Andika SH dalam sambutannya menyampaikan kepada para kader, untuk bisa meyakinkan masyarakat bahwa untuk memilih pemimpin dalam pemilu tahun 2019 harus betul-betul memilih karena visi misinya, karena program kerjanya, karena kapasitas pribadinya. "Bkan karena NPWP (Nomor Piro Wani Piro). IPK harus mendukung Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir untuk memerangi money politic dan politik transaksional lainnya. Sepakat," tanya Cutra, yang dinawab sepakat jawab kader dan disambut tepuk tangan oleh para kader IPK dan tamu undangan lainnya.

Cutra menambahkan, oleh karena tema pada hari ini adalah “Saatnya Mengkaryakan Kader Sendri”, maka setelah ia inventarisir dalam Daftar Caleg Sementara yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Rokan Hilir, ada 11 orang kader IPK di Kabupaten Rokan Hilir yang berkompetisi dalam pemilu legislatif tahun 2019 yang akan datang, terdiri dari beberapa partai politik.


"Tapi kita sebut saja namanya partainya, partai IPK. Saya tidak sebutkan daerah pemilihan mana, nomor urut berapa, saya akan panggilkan  orang-orangnya supaya kader IPK tau, bahwa inilah kader IPK yang siap dikaryakan untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dalam pemilu yang akan datang," ujar Cutra. 

Diterangkan Cutra, dari Bagan Batu dan sekitarnya ada 5 orang, yaitu Bung Marham Fauzi SH selaku Wakil Ketua 10 Bidang Olahraga dan Kebudayaan IPK Rokan Hilir, Ibu Jumini SP selaku Wakil Ketua 7 Bidang Peranan Perempuan IPK Rokan Hilir, Bung Setia Harapan Pasaribu selaku Wakil Ketua 16 IPK Rokan Hilir, Bung Masridodi Manguncong SH selaku Kepala Bagian Hukum dan HAM IPK Rokan Hilir sekaligus Ketua LBH IPK Rokan Hilir, Bung Jasihar Torihoran selaku Ketua PAC IPK Kecamatan Balai Jaya. 

Kemudian, dari Bagansiapiapi dan sekitarnya ada Bung Muhammad Bella Lubis selaku Wakil Bendahara IPK Rokan Hilir, Hj. Sunirah SPd selaku Bendahara PAC IPK Kecamatan Bangko, Fitriani SH selaku Kepala Seksi Hukum dan HAM PAC IPK Kecamatan Bangko. 

Selanjutnya daerah Bangko Pusako dan sekitarnya ada Bung Alben SH Wakil Ketua 2 Bidang Hukum dan HAM IPK Rokan Hilir. Selanjutnya dari daerah Ujung Tanjung dan sekitarnya ada Bung Rusliadi Kabag Hubungan Industrial IPK Rokan Hilir. Terakhir dari daerah Kubu dan sekitarnya ada Bung Zulkarnain selaku Komandan Satgas Inti Maha Sakti Karya. Mereka inilah kader IPK yang akan kita lepas untuk bertanding dan berkompetisi dalam pemilu tahun 2019 yang akan datang; 

"Selain dari pada itu kita juga punya 5 (lima) Calon Anggota DPRD Provinsi Riau yang merupakan unsur Penasihat IPK Rokan Hilir, yang diantaranya kanda Suyadi SP, kanda H. Fuad Ahmad , kanda Zulfakar SE, kanda Ir, Syahputra Kasibu dan kanda Lamsana Sirait SE," terang Cutra Andika.

Selanjutnya, Cutra menanyakan kepada kader IPK yang pada pokoknya Cutra menanyakan “Bagaimana kawan-kawan, apakah kita siap memenangkan mereka?”, apakah kita siap membantu mereka?”, secara riuh para kader IPK menyatakan kesiapannya.

Cutra mengutip pernyataan seorang Rohaniawan Katholik yang bernama Frans Magniz Suseno yang mengatakan “Pemilu bukanlah dalam rangka untuk mencari yang terbaik, tapi bagaimana untuk mencegah orang jahat masuk dalam kekuasaan. "Menguatkan hal itu Presiden Turki  Erdogan juga mengatakan “Apabila orang baik tidak masuk ke dalam politik maka dipastikan orang jahat yang akan mengisi di dalamnya” jelas Cutra.

Cutra menambahkan, terhadap 11 orang kader IPK ini semua sudah tau rekam jejaknya, mereka adalah orang-orang yang baik dan terpandang di masyarakat, mereka belum pernah melakukan perbuatan tercela dan mereka orang yang patuh dan setia kepada organisasi IPK. Untuk mencegah orang jahat, orang yang tidak peduli kepada rakyat masuk ke dalam sistem kekuasaaan, maka pilihannya hanyalah mari kita pilih kader-kader IPK. 

"Saya sebagai Ketua DPD IPK Rokan Hilir menargetkan, dari 11 kader IPK yang bertarung dalam pemilu tahu 2019 yang akan datang, minimal 4 orang harus duduk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir. Kalau bukan kita siapa lagi yang harus kita percayai untuk peduli membantu organisasi yang kita cintai ini," tegas Cutra. 

Cutra menambahkan, bukankah Allah SWT berfirman yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali hingga kaum itu sendiri yang merubah nasibnya. Sudah saatnya kita mandiri berdiri di atas kaki sendiri, menciptakan sesuatu yang telah digagas oleh organisasi IPK. "Oleh karena itu tidak ada pilihan lain, mari kita bersatu padu untuk memilih dan mendukung kader-kader IPK untuk sampai kepada puncak kekuasaan," imbuhnya. 

Tadi, lanjut Cutra, sama-sama kita lihat, kita sudah memberikan pernghargaan kepada PAC IPK terbaik, Ranting terbaik, dan anggota Satgas terbaik tahun 2017. "Mohon kepada PAC dan Ranting IPK yang lain jangan berkecil hati, karena penilaian ini adalah berdasarkan penilaian di tahun 2017, mungkin ada beberapa di tahun 2018 ini sudah aktif melakukan gerakan-gerakan, tapi saat ini yang kita nilai adalah tahun 2017," tukasnya.

"Kepada kawan-kawan yang sudah menerima penghargaan, jadikanlah ini sebagai stimulan, supaya kawan-kawan lebih gigih, lebih semangat berkarya membangun organisasi IPK sesuai dengan garis-garis organisasi," tambah Cutra.

Sebelum menutup pidatonya Cutra Andika SH meyampaikan sebuah pantun yaitu :

Air menetes di atas tembaga,
Lama bermasa setahun kalender, 
Selamat dan sukses Rakerda Tiga,  
Saatnya IPK mengkaryakan kader.

“IPK bukan karya kata, tapi karya nyata, IPK setia, IPK jaya, IPK luar biasa," tutup Cutra Andika SH yang juga sedang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat, Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan sambutan untuk mewakili Pengurus PAC IPK se Kabupaten Rokan Hilir dipercayakan kepada Ketua PAC IPK Kecamatan Kubu Babussalam yaitu H. Sapkan Kamal.  Dalam sambutannya menyampaikan, bahwanya beliau kaget diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan dalam acara Rakerda ini. 

"Jujur saya sampaikan bahwa IPK adalah organisasi yang pertama saya ikuti karena sebelumnya saya tidak pernah mengikuti organisasi, sehingga kader IPK kedepannya harus mengkaryakan kadernya untuk menjadi Bupati Rokan Hilir," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum, Kabupaten Rokan Hilir, Syahyuri SHI dalam sambutannya, menyampaikan kayakinannya bahwasanya Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Rokan Hilir yang saat ini dipimpin kakanda Cutra Andika SH insya Allah para kadernya akan sukses. "Karena kakanda Cutra Andika SH ikhlas dalam mengemban amanah organisasi," paparnya.

Syahyuri SHI juga menyingung sedikit mengenai pengawasan Bawaslu Rokan Hilir. Beliau menyampaikan, bahwa jika ada para kader IPK Rokan Hilir yang mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif sejatinya menahan diri untuk tidak berkampanye sebelum masa kampanye, karena masa kampanye dimulai pada tanggal 23 September 2018. Kalau ada Caleg yang menyandingkan fotonya dengan lambang dan nomor partainya maka dapat dikategorikan sebagai kampanye dini dan tentunya diancam secara hukum dengan ancaman 1 (satu) tahun pidana penjara. Oleh karena itu kami menghimbau agar semua Caleg di Rokan Hilir dapat menahan diri.

"Kami berharap kepada IPK dan lembaga lainnya agar mengundang kami, maka kami akan hadir untuk memberikan pemahaman tentang kepemiluan khususnya dalam pengawasan. Selanjutnya Syahyuri SHI membuka acara Rakerda IPK Rokan Hilir secara seremonial," terangnya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris DPD IPK Riau Robinhood Saragih dan Wakil Ketua Elfred Simamora SH, Ketua Sapma IPK Kota Pekanbaru Wira Anugerah Siregar SH dan jajaran pengurus, Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir Syahyuri SHI bersama 2 (dua) orang komisioner lainnya yaitu Bimantara Prima Adi Cipta SH dan Fahlurrozi SHI, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Rokan Hilir Ahmad Sugeng Riadi SHI SPdI, Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Rokan Hilir Rusli, Sekretaris Pemuda Mudammadiyah Kabupaten Rokan Hilir Hamdani SE, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko, Penasehat DPD IPK Kabupaten Rokan Hilir Lamsana Sirait SE dan Irvan Zulnijar SH, pengurus DPD IPK Kabupaten Rokan Hilir, Satgas, LBH, Persatuan Perempuan IPK,  Pengurus PAC dan Ranting IPK se Kabupaten Rokan Hilir. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index