Subhanallah, Polres Rohil Gelar Shalat Gerhana Bulan

Subhanallah, Polres Rohil Gelar Shalat Gerhana Bulan

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Melewati moment gerhana bulan dengan cara mendekatkan diri kepada sang pencipta yang jatuh pada rabu (31/1) pukul 20.30 Wib, Polres Rohil menggelar shalat gerhana bulan yang dipusatkan masjid Al Ikhlas Ujung Tanjung.

Giat ini di adiri langsung Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik,Waka Polres Kompol dr Wawan SH MH, para kabag, Kasat serta anggota Polres Rohil,serta ibu-ibu bhayangkari dengan penceramah ustad Misran BA.

Dalam tausyiahnya ustad Misran BA mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan moment gerhana bulan ini sebagai bahan renungan bahwa fenomena gerhana bulan ini sebagai bukti kekuasan Allah SWT.

Didalam shalat gerhana bulan yang diisi dengan 2 rukuk kita semua mentasbihkan bahwa Allah yang berkehendak, apapun yang terjadi atas dunia ini atas kehendak Allah SWT.

Fenomena alam ini sebagai berita dari langit menandakan akan datang kegoncangan alam yang akan terjadi di alam ini dan di bumi di kabarkan akan terjadi kabar yang luar biasa salah satunya munculnya dajjal dimuka bumi ini.

"Kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT atas umur kita malam ini harus kita gunakan untuk kebaikan apalagi pada malam gerhana bulan ini,banyak fadilah amal yang pahalanya sangat luar biasa apabila dilakukan pada malam ini diantaranya dengan menyerjakan shalat gerhana dan zikir, selain itu apabila malam ini kita membaca Surat Ar rahman pahalanya bisa selamatkan keluarga kita dari azab kubur,dan satu lagi jika kita membaca Surat Al fatiah dengan khusuk pahalanya seperti membaca taurat,zabur,injil dan alquran,untuk itu mari kita isi malam yang istimewa ini dengan kebaikan,semoga kita semua termasuk orang yang berserah diri," pesan Ustad Misran.

Sementara Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik mengatakan kegiatan shalat gerhana bulan ini dilakukan bersama jajaran untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan Polres Rohil diberi keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas swbagai pengayom dan pelindung masyarakat Rohil.

"Giat ini kita lakukan tidak lain, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,dan harapan kita Polres Rohil mendapat lindungan Allah SWT dalam menjalan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index