Diduga Serangan Jantung, Plt. Kadis DPMPD Rohul, Jufri Meninggal Dunia di Jakarta

Diduga Serangan Jantung, Plt. Kadis DPMPD Rohul, Jufri Meninggal Dunia di Jakarta
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ir. Jufri M.Si.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Jufri meninggal di Jakarta.

Dia berpulang kerahmatullah setelah sempat mengalami sakit pada bagian dada selepas melakukan sarapan pagi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Kamis (1/2/2018).

Meninggalnya Jufri tentu saja membuat sejumlah anggota rombongan pejabat Pemkab Rokan Hulu yang ikut berangkat bersama terkejut. Apalagi, sebelumnya dia terlihat sehat-sehat saja. 

Disebutkan, almarhum  meninggal dunia di Jakarta saat sedang  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Daerah dan Desa Dalam Pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang dilaksanakan pada 31 Januari hingga 2 Februari 2018.
 
Camat Rambah M Franovandi yang ikut bersama Jufri saat pelaksanaan rapat koordinasi itu menyebutkan Sebelum wafat, pada pagi hari, Jufli masih sempat  sarapan bersama Camat Tambusai Muamer Khadafi dan Hendro, salah seorang pendamping desa yang sekamar dengan almarhum.
 
“Perkiraan kami beliau berpulang ke rahamtullah, sekitar pukul 8.30 pagi, karena sebelum wafat, beliau sekitar pukul 8.00 WIB, sempat sarapan bersama Camat Tambusai Muamer Khadafi dan seorang pendamping Desa Bangun Purba, bernama Hendro,” jelas Franovandi.
 
Jufri diduga meninggal dunia akibat serangan jantung. Karena menurut Franovandi, sewaktu sarapan, almarhum sempat mengeluh dadanya sesak. Sebelum kepergiannya, almarhum  sempat meminta kepada Hendro untuk mengantarkan ke kamar 1607 tempat ia menginap.

Sementara itu, ditambahkan Camat Bangun Purba, Admiral Lubis, pasca dilaporkan sakit,  Jufri sempat dirujuk ke Rumah Sakit Sahid Sudirman, Jakarta.

Namun mantan Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rohul tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.
 
Pasca dilaporkan meninggal dunia, dijadwalkan jenazah almarhum akan dibawa ke Rokan Hulu untuk dimakamkan.

Jufri sendiri dikenal seorang yang cukup dekat dengan masjid. Selain sebagai pengurus masjid, dia juga sering menjadi imam shalat di Masjid Muhajirin Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. 

Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman mengaku turut berduka atas berpulangnya almarhum.

''Kami turut berduka atas berpulangnya Almarhum. Beliau seorang yang baik dan ASN yang patut diteladani dalam bertugas,'' ungkap Wakil Bupati Sukiman.(R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index