Tahun Ini, Sebanyak 81 SMP/MTS di Pekanbaru akan Laksanakan UNBK

Tahun Ini, Sebanyak 81 SMP/MTS di Pekanbaru akan Laksanakan UNBK
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 81 sekolah tingkat SMP/MTs sederajat yang berada di Kota Pekanbaru akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (13/2).

Dijelaskannya, jumlah sekolah yang akan mengikuti UNBK di tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2017.

"Untuk tahun ini (2018, red) terdapat 81 sekolah yang akan mengikuti UNBK, meningkat dibandingkan tahun lalu (2017, red) yang hanya berjumlah 25 sekolah saja," katanya merinci.

Meskipun mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah ini masih berada di bawah permintaan Kementerian Pendidikan, setidaknya minimal 70 persen SMP/MTS sederajat di Kota Pekanbaru untuk melaksanakan UNBK.

"Memang masih di bawah 70 persen tapi sudah mendekatilah," tutur Jamal.

Jamal menambahkan, sejauh ini persiapan UN di Kota Pekanbaru telah berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan.

"Kita telah melalui tahapan-tahapannya. Pendataan siswa SMP/MTs yang akan mengikuti UN, verifikasi Daftar Nominasi Tetap (DNT), verifikasi Daftar Nominasi Sementara (DNS), sekolah yang UNBK ataupun tidak telah kita daftarkan, terakhir kita juga sudah sosialisasi beberapa kali pertemuan dengan kelompok sekolah SMP, dan kelompok kepala sekolah MTs sederajat untuk mensosialisaikan pelaksanaan UN,"pungkas Jamal. (R05/Hms)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index