Satpol PP Pekanbaru Gandeng TNI Dalam Seleksi Penerimaan Anggota Baru

Satpol PP Pekanbaru Gandeng TNI Dalam Seleksi Penerimaan Anggota Baru
Agus Pramono

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru akan menggandeng satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam seleksi penerimaan anggota baru yang saat ini masih dibuka penerimaannya.

"Saya sengaja meminta TNI untuk ikut serta dalam kepanitiaan. TNI ini akan berada di posisi penyeleksian pada tahap tes fisik ataupun jasmani," kata Kasatpol-PP Kota Pekanbaru Agus Pramono kepada awak media, Sabtu (17/2).

Dikatakannya, permintaan khusus terhadap TNI ini, alasannya bahwa TNI telah terbiasa dalam penerimaan anggota, seperti salah satunya adalah penerimaan Akmil. TNI sudah punya lisensi untuk tes jasmani yang sudah terkonek.

"Kekuatan fisik kontrol dari kesehatan itu sudah nyambung. Kalau mereka (TNI red) kan memang lebih kepada spesial di tes jasmani, makanya mereka tahu detak jantungnya, tensi, berat, sudah diperhitungkan, jadi jangan dipikir ini kok tentara,” kata Agus lagi.

Hingga saat ini, pendaftar penerimaan anggota baru Satpol PP Kota Pekanbaru telah mencapai 300 orang lebih. Pendaftaran masih akan dibuka hingga tanggal 26 Februari 2018 mendatang.

Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Satpol PP  Kota Pekanbaru setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. (R05/Hms)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index