Tahun Ini, 21 Madrasah Aliyah dan 29 Tsanawiyah di Rohul akan Laksanakan UNBK

Tahun Ini, 21 Madrasah Aliyah dan 29 Tsanawiyah di Rohul akan Laksanakan UNBK
Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kab Rokan Hulu,Drs.H Zulkifli Syarief M.Sy.

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- Pada tahun 2018 ini, Sekolah Madrasah di bawah koordinasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu akan menyelenggarakan ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ujian akan dilaksanakan pada bulan April 2018  yang akan datang.

Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) diingatkan untuk dapat melalukan koordinasi-wali murid-komite sekolah  dalam rangka penyelenggaraan pendidikan disekolah.

Begitu juga dalam mempersiapkan prasarana UNBK.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu,Drs H.Zulkifli Syarief M.Sy kepada Riausky.com, terkait dengan penyelenggaraan UNBK 2018 yang akan dilaksanakan oleh para siswa Madrasah se Rokan Hulu.

Pada kesempatan lain, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Rokan Hulu, H.Rusli S.Ag menjelaskan, jumlah sekolah Madrasah Tsanawiyah yang akan melaksanakan UNBK tahun 2018 berjumlah 29 dari 44 MTs yang ada. Sementara Madrasah Aliyah yang akan melaksanakan UNBK 21 dari  24 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Memang ungkap Rusli,belum  seluruh Madrasah yang melaksanakan UNBK tahun 2018, hal ini disebabkan masih adanya Madrasah yang belum siap menyediakan prasarana UNBK seperti Server,Komputer dan Jaringan Internet, serta adanya Madrasah yang belum menamatkan siswanya pada tahun 2018.

Persentase pelaksanaan UNBK 2018 bagi siswa madrasah di Rokan Hulu cukup membanggakan karena sudah mencapai 80 persen. 

''Insyaallah pada tahun 2019 nanti, seluruh Madrasah di Kabupaten Rokan Hulu siap menyelenggarakan UNBK,'' kata dia.(R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index