Begini Prosesi Pemakaman Anggota Damkar Mandau Korban Laka Maut

Begini Prosesi Pemakaman Anggota Damkar Mandau Korban Laka Maut

DURI (RIAUSKY.COM) - Rasa duka mendalam menyelimuti keluarga besar pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Mandau. Salah seorang rekan kerja terbaik Muhammad Fajar Siddiq dipanggil menghadap sang Penciptanya, Minggu siang (25/02/18) sekira pukul 14.00 WIB kemaren. 

M Siddiq yang sudah 9 bulan bergabung di tim damkar menjadi korban kecelakaan maut di Lintas Duri Dumai Km 8 Kulim. Motor yang dikendarainya ditabrak truk balak di Jalur Lintas Duri Dumai itu.

Penghormatan terakhir disampaikan segenap keluarga besar tim damkar Mandau yang mengantar jenazahnya ke persemayaman terakhir, Senin pagi (26/02/18) sekira pukul 10.00 WIB.

Di rumah duka  Jalan Tegal Sari Km 4 Kulim, jenazah di lepas puluhan petugas damkar berseragam lengkap. Ratusan pelayat dari pihak Kecamatan Mandau, aparat desa dan warga ikut mengantarkan jenazah ke persemayaman terakhir di TPU Muslim desa Pematang Obo.

Iring-iringan jenazah menuju TPU di konvoi petugas damkar. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang biasa dinaiki korban saat bertugas ikut mengiringi konvoi dengan terus membunyikan sirine. 

Sejumlah petugas damkar mengunakan mobil operasional dan sepeda motor terus mengonvoi iring-iringan ini.

"Kami berduka. Kehilangan sahabat terbaik. Biasanya kami bekerja sama di lapangan. Ini kami harus mengantarnya ke persemayaman terakhir," ujar Jefrianto Danru Regu I, Damkar Kecamatan Mandau seperti dilansir RiauLantang. (R14)

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index