Jelang Operasi Keselamatan 2018, Warga Diimbau Lengkapi Persyaratan Berkendara

Jelang Operasi Keselamatan 2018, Warga Diimbau Lengkapi Persyaratan Berkendara
Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Agustinus Chandra P. SIK

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Menjelang digelarnya Operasi Keselamatan 2018 serentak, 1-21 Maret 2018 yang akan datang,  pengguna kendaraan sepeda motor dan mobil, agar mempersiapkan dan melengkapi seluruh peralatan dan persyaratan dalam berkendaraan. 

Hal ini disampikan Kapolres  AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Agustinus Chandra P. SIK, Senin (26/2/2018) di ruang kerjanya.

"Polda Riau dalam gelar Operasi ini menyebut nama sebagai Operasi Keselamatan Muara Takus  2018  yang bertujuan nantinya kegiatan ini agar seluruh pengendara roda dua, dan lebih agar melengkapi dan mematuhi seluruh peraturan dalam berkendaraan," terangnya AKP Antonius Candra.

Misalnya, menggunakan kaca spion, menggunakan helm bagi pengendara roda dua, tidak menggunakan HP saat membawa kendaraan, aktifkan lampu, pakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat atau lebih, melengkapi surat-surat dan lain sebagainya.

AKP Agustinus Candra mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Rohil, sebelum operasi itu dimulai hendaknya pengendara melengkapi atau mematuhi syarat berkendara sejak sekarang.

AKP Agustinus Candra menambahkan, sebelum operasi ini dimulai, semenjak Januari sampai sekarang, pihaknya telah mengeluarkan tilang sebanyak 1.837.

Untuk itu, ia berharap, pada operasi ini nanti angka itu bisa menurun. "Kalau turun nanti angka itu, artinya masyarakat sudah sadar patuh dan taat dalam melengkapi persyaratan berlalulintas," paparnya.

Kasat menambahkan, bahwa sebelum operasi itu dimulai, pihaknya juga akan melakukan sosialiasi kesekolah-sekolah. Tujuanya, sesuai arahan Kakorlantas Polri, anak sekolah tidak dibenarkan membawa kendaraan. kita akan sosialisasikan hal kepada sekolah sekolah nantinya untuk mencari solusinya.

"Di tempat keramaian, kami juga akan mengimbau pengendara untuk melengkapi syarat berkendara, sehingga pada operasi nanti tidak ada komplin lagi saat kami lakukan penindakan," pungkas AKP Agustinus.(R15) 

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index