NYERAH..Tak Sanggup Lagi Anggarkan Rp 90 Miliar, Pemkab Pelalawan Siap Putus Kontrak 5.300 Tenaga Honorer Akhir Tahun Ini

NYERAH..Tak Sanggup Lagi Anggarkan Rp 90 Miliar, Pemkab Pelalawan Siap Putus Kontrak 5.300 Tenaga Honorer Akhir Tahun Ini
HM Harris

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Rp7 miliar rupiah perbulan atau lebih dari Rp 90 miliar per tahun wajib disediakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan kalau ingin memperpanjang kontrak tenaga honorer.

Namun dari statement Bupati HM.Harris rasanya sulit mempertahankan 5.300 orang lebih ini. 

Bahkan menurut hitung-hitung HM Harris anggaran sebesar diatas tak akan mungkin bisa disediakan pemerintah daerah. Hal ini bercermi n dari ridak signifikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Sebelumnya kenapa kita masih bisa bayar gaji tenaga honor. Pemda masih dibantu Pemerintah Pusat, kedepan ini tidak lagi, sebab bebankan anggaran tidak lagi tersedia dan menjadi beban pemerintah daerah, nah disini daerah tidak sanggup," jelas HM.Harris usai coffee morning, Senin pagi.

Mengingat beban berat ini, sambung HM.Harris, Pemerintah diwajibkan mengambil sikap tegas dengan memutus kontrak tenaga honor, paling lama akhir tahun ini. 

"Jadi inilah kenyataan yang harus kita hadapi, ini bukan perkara suka atau tidak suka," ucap HM.Harris. 

Terpisah, Kaban Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah H Davitson, SH. MH juga mengungkap hal yang sama. 

"Ya, kita bertahan, konsekuensinya kita harus siap menanggung beban Rp 7 miliar perbulan atau Rp 90 miliar per tahun. Akankah pemkab siap, namun itu tadi bupati sudah sampaikan bahwa daerah tidak siap," ucap Davitson. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index