22 SDN di Pekanbaru Ini Masih Kekurangan Murid, Kok Bisa?

22 SDN di Pekanbaru Ini Masih Kekurangan Murid, Kok Bisa?
Abdul Jamal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019, terdapat sebanyak 22 Sekolah Dasar (SD) Negeri di Pekanbaru masih kekurangan murid.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (10/7).

Jamal menjelaskan, kebanyakan SD Negeri yang masih kekurangan murid terdapat di daerah Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Di Sukajadi terdapat lebih kurang 7 SD lagi yang siswa barunya kurang dari kuota. Sementara di Rumbai Pesisir ada 6 SD lagi yang kurang," terangnya.

Sementara jika berdasarkan jumlah keseluruhan kekurangan siswa, SDN 167 Pekanbaru yang terletak di Kecamatan Tampan menjadi yang terbanyak dalam hal kekurangan murid.

"SDN 167 Pekanbaru total ada sebanyak 78 murid lagi kurangnya. Baru 18 murid yang mendaftar. Padahal daya tampungnya 96 murid," jelasnya.

Lebih jauh Jamal menjelaskan, masih banyaknya SD yang kekurangan murid dikarenakan tidak meratanya lokasi penyebaran pemukiman di Kota Pekanbaru.

"Kenapa di Panam rata-rata sudah penuh malah ada yang berlebih? Karena disana banyak rumah warga. Sementara di daerah lain orang tua tidak mau mengantarkan anaknya sekolah jauh-jauh," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, PPDB untuk tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Pekanbaru, telah dmulai sejak beberapa hari lalu. Namun permasalahan muncul karena ada beberapa sekolah yang mengalami kekurangan dan ada pula yang mengalami kelebihan murid. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index