Pengurusan e-KTP di Pekanbaru Meningkat Jelang Pileg dan Penerimaan CPNS

Pengurusan e-KTP di Pekanbaru Meningkat Jelang Pileg dan Penerimaan CPNS
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Selama dua pekan terakhir, aktifitas Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan dari biasanya.

Ratusan masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan sudah mengantri sejak pagi hingga siang hari.

Tak hanya mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik,  sebagian besar dari mereka melakukan pengurusan akte kelahiran.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, mengatakan, meningkatnya pengurusan administrasi kependudukan tidak terlepas dari dibukanya pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan Rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Ya, memang sudah dua pekan ini masyarakat semakin ramai mengurus KTP dan Akte kelahiran.Peningkatannya cukup signifikan. Sekarang sampai 400 masyarakat setiap harinya kita layani," ungkap Baharuddin, Senin (23/7/2018)

Menurut Baharuddin, peningkatan ini dipengaruhi oleh pendaftaran caleg dan penerimaan CPNS."Caleg banyak juga ngurus, begitu juga dengan yang mau ngurus buat CPNS," tegasnya.

Dikatakannya, meskipun membeludak, pihaknya membatasi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan." Harus kita batasi, setengah hari menerima berkas, setengah hari lagi kita fokus menyelesaikan cetak KTP dan Akte tadi," ucapnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index