Sebelum Dimusnahkan, Tim Labfor Polri Tes Keaslian Sabu Seberat 15 Kg Hasil Tangkapan Polres Rohil

Sebelum Dimusnahkan, Tim Labfor Polri Tes Keaslian Sabu Seberat 15 Kg Hasil Tangkapan Polres Rohil

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Polres Rokan Hilir melakukan pemusnahan barang bukti (BB) sabu sebanyak 14.474,68 gram pada Senin (11/2/19). Barang bukti sabu yang dimusnahkan Polres merupakan hasil pengungkapan oleh Polsek Panipahan pada Jumat (18/1/19) yang lalu.

Tanpak yang hadir dalam pemusnahan barang bukti diantaranya Kapolres Akbp.Sigit Adiwuryanto Sik MH, Wakil Bupati Rohil Drs.H. Jamaluddin, Kasipidum kejari Zulham Pardamean SH, Waka Polres Dr.Wawan SH, kuasa hukum tersangka Jali Harahap SH, tim labfor Mabes Polri Kompol. Debora Hutagalung, tokoh masyarakat, beberapa perwira Polres.

Sebelum dimusnahkan tim labfor Mabes Polri cabang Medan yang dipimpin Kompol. Debora melakukan tes keaslian barang bukti sabu yang mau dimusnahkan. Dari hasil labfor terbukti barang bukti tersebut benar-benar narkotika jenis sabu.

Setelah selain dilakukan tes ke Labfor dan positif narkoba. Selanjutnya barang bukti sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam air yang sudah dipanaskan. 

Kemudian, barang bukti yang sabu yang sudah mencair dibuang dalam lobang wc Polres yang kawal ketat oleh propam polres.

Kapolres Rohil AKBP. Sigit Adiwuryanto Sik SH dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa barang bukti sabu yang diamankan oleh Polsek Panipahan seberat kotor nya 15.516,49 gram. 

"Selain sabu team jajaran polres juga mengamankan tiga tersangka yaitu AS alias Sari, Jumitar alias Mitar dan Rudi Hartono alias Rudi," kata Kapolres.

Dijelasnya lagi, bahwa pada hari ini pihaknya akan lakukan pemusnahan terhadap barang sabu yang diamankan sebanyak 14.474,68 gram. Sementara barang bukti sabu seberat 124,24 gram digunakan untuk kepentingan pemeriksaan Labfor Mabes Polri cabang medan dan sabu seberat 124,24 gram digunakan kepetingan pembuktian di pengadilan.

Sementara itu, wakil bupati Rohil Drs.H.Jamaluddin mengatakan bahwa pengungkapan narkoba yang dilakukan polres ini merupakan prestasi baik yang dilakukan team jajaran. Dengan ditangkapnya sabu seberat 15 kg ini bisa menyelamatkan rakyat Indonesia sebanyak 70.000 orang dari penyalahguna narkotika.

Perang terhadap narkoba merupakan harga mati, karena narkoba merupakan perusak generasi bangsa kita. Dan narkoba bukan hanya musuh negara kita tapi juga musuh semua negara (internasional). (R15)

Listrik Indonesia

#narkoba sabu # ganja

Index

Berita Lainnya

Index