Berawal dari Cerita 'Buaya Darat', Pengacara Tajir Hotman Paris Idolakan Ustadz Abdul Somad

Berawal dari Cerita 'Buaya Darat', Pengacara Tajir Hotman Paris Idolakan Ustadz Abdul Somad
UAS dan Hotman Paris

RIAUSKY.COM - Berawal dari diberikan gelar Gus Lora oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), kini pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengingatkan netizen (warganet) untuk salat subuh.

Gus Lora Hotman Paris Hutapea bersimpati kepada Ustaz Abdul Somad atau mengaku respek kepada Ustaz Abdul Somad terkait ceramah-ceramah yang disampaikannya. Ceramah Ustaz Abdul Somad selalu dalam maknanya.

Peringatan Hotman Paris Hutapea tentang salat subuh berjamaah dibagikan di akun Instagramnya @Hotmanparisofficial pada Jumat (19/7/2019).

Membagikan video ceramah Ustaz Abdul Somad tentang keutamaan salat Subuh Hotman mengemukakan pendapatnya mengenai ibadah yang biasa dilakukan oleh umat muslim itu. Ternyata Hotman mengidolakan Abdul Somad.

“Aku suka ceramah Beliau ini!!! Selalu dalam maknanya! Hayati kalimatnya: berawal dari keterpaksaan lama lama jadi kebutuhan!!! Bravo,” tulis Hotman dalam caption video tersebut.

Di dalam video, Ustadz Abdul Somad memang mengingatkan umat muslim untuk tidak meninggalkan salat subuh berjamaah.

“Di antara bekal yang kita bawa adalah salat Subuh berjamaah. Kalau solat Subuh jamaah itu juga tidak bisa dibuat nanti mati mau bawa apa? Memangnya harta ini dibawa? Memangnya keluarga bisa menolong?” kata Abdul Somad dalam video tersebut.

“Berawal dari keterpaksaan lama-lama jadi kesenangan, lama-lama jadi kebutuhan, inilah yang menyelamatkan kita,” lanjut Abdul Somad.

Uniknya, Hotman Paris Hutapea juga membagikan video itu ketika waktu salat Subuh sekitar pukul 05:00 WIB.

Netter atau netizen pun menduga jika Hotman semakin mencari tahu tentang Islam. “Otw mualaf,” tulis @fadelrzky

Ada juga netter yang mengaku langsung ingat untuk salat subuh ketika melihat postingan Hotma

“Tengkyu bang...... Dengan liat postingan ini,aku langsung berwudhu,” tulis @rizkianuradita dalam kolom komentar.

Ini bukan kali pertama kalinya Hotman mengunggah video ceramah UAS.
Sebelumnya Hotman juga mengunggah video ceramah UAS yang membahas soal buaya darat.

UAS menceritakan pengalamannya menghadiri pernikahan temannya di Jakarta.
Dalam acara pesta adat betawi tersebut, ternyata disuguhkan roti buaya.

"Saya tanya, bu kenapa orang Betawi nikah ada roti buaya?  Si ibu menjawab'Ustadz Somad, binatang yang paling setia tak pernah selingkuh adalah buaya'," kata UAS dalam potongan ceramah yang diunggah Hotman.

Namun UAS melanjutkan jika buaya hanya setia selama dia di air. "Kalau dia sudah naik ke darat, ha...! Maka muncullah istilah buaya darat.
Makanya jangan sampai buayanya naik ke darat, "kata UAS tersenyum.

Rupanya ceramah UAS tentang buaya darat ini sangat mengena kepada Hotman Paris. Hotman yang kerap memakai topi bertuliskan 'Buaya Darat' tak malu mengakui dirinya adalah suhu dari buaya darat di dunia nyata.

"Ini aku buaya darat! Suhu dari buaya darat! Salam kenal!" tulis Hotman layaknya memperkenalkan diri.

Meski Hotman tak malu mengaku buaya darat, ia menyebut dirinya selalu mencoba setia lagi. "Makanya aku hobby renang kembali ke air agar coba setia lagi," kata Hotman. (R02)

Sumber: Tribunnews.com

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index