Gara-gara Motor, Penjual Ayam Jadi Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Mahasiswi Cantik Wina Mardiani

Gara-gara Motor, Penjual Ayam Jadi Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Mahasiswi Cantik Wina Mardiani
Tersangka WL yang Diduga Jadi Penadah Sepeda Motor Milik Wina Mardiani, Mahasiswi Universitas Bengkulu yang Tewas Dibunuh (foto: Okezone/Demon Fajri)

RIAUSKY.COM - WL (27) seorang penjual ayam ditetapkan jadi tersangka oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Bengkulu dalam kasus pembunuhan mahasiswi Universitas Bengkulu (Unib), Wina Mardiani (20). 

Tersangka WL sebelumnya telah diamankan di Mapolres kota Bengkulu, pada Selasa 10 Desember 2019.

Diketahui, WL yang merupakan Warga Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan itu berperan sebagai penadah sepeda motor jenis matik merek Honda Scoopy, bernopol BD 6425 NU, milik Wina yang hilang. 

Kasat Reskrim Polres kota Bengkulu, AKP Indramawan Kusuma, mengatakan tersangka WL yang diketahui  sebagai penjual ayam, menerima gadaian sepeda motor dari terduga pelaku eksekutor pembunuhan Wina berinisial PI (29) yang masih buron.

Saat itu, WL menyanggupi sedang dalam perjalanan ke Kota Bengkulu dan akan memberikan uang Rp1juta kepada PI agar bisa memiliki motor milik Wina. Setiba di Kota Bengkulu, WL menunggu motor milik Wina diantar oleh PI ke kosannya di kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. 

Selain itu, WL sempat meminjam obeng untuk mencopot plat nopol sepeda motor Wina.

''WL dinaikkan statusnya sebagai tersangka. WL menerima gadaian sepeda motor milik korban dari terduga pelaku eksekutor pembunuhan Wina, sebesar Rp1 juta,'' kata Indramawan, Rabu (11/12/2019).

Sepeda motor yang diamankan, terang Indramawan, telah dilakukan pengecekan di Samsat Bengkulu. Hasilnya, sepeda motor jenis matik itu sesuai dengan motor Wina yang hilang di tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk tersangka WL, kata Indramawan, dikenakan Pasal 480 KUHP tentang penadahan. Saat ini sepeda motor milik korban sudah diamankan di Mapolres kota Bengkulu.

''Sepeda motor yang diamankan sudah dipastikan milik korban. Itu sudah di cek dan sesuai dengan apa yang hilang di TKP dugaan pembunuhan korban,'' terang Indramawan. (R03)

Sumber: Okezone.com

Listrik Indonesia

#Wina Mardiani

Index

Berita Lainnya

Index