Tiga Terduga Pembunuhan Sadis Pengusaha Pekanbaru, Syamsul Bahri Ditangkap, Seorang Ditembak

Tiga Terduga  Pembunuhan Sadis Pengusaha  Pekanbaru, Syamsul Bahri Ditangkap,  Seorang Ditembak
Ilustrasi pelaku tindak kejahatan ditangkap polisi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Polisi berhasil menangkap tiga orang terduga pelaku pembunuhan terhadap pengusaha tepung asal Pekanbaru Syamsul Bahri yang mayatnya dibuang di Kasikan, Tapung Hulu, Kampar.

Salah seorang dari pelaku bahkan dilaporkan  ditembak petugas karena mencoba melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Keberhasilan penangkapan para terduga pelaku pembunuhan warga Jalan Uka Pekanbaru itu dibenarkan Kasat Reskrim, Awaluddin Syam kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

mengatakan satu dari tiga tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena nekat melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

"Iya (ditembak). Sudah tiga orang ditangkap," katanya.

Awal sendiri masih belum bersedia merinci terlalu jauh tentang tiga orang yang diamankan aparat kepolisian dalam pengejaran yang dilakukan.

Namun begitu, beredar informasi bahwa salah seorang yang ditembak tersebut adalah eksekutor pembunuhan Syamsul Bahri. 

Penangkapan disebutkan Awal, dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Riau, Polresta Pekanbaru, dan Polres Kampar.

Pasca penangkapan  tiga orang ini, polisi juga masih melakukan pendalaman terhadap motif. Adapun seorang terduga pelaku yang ditembak, sempat diperiksa di RS Bhayangkara untuk mengeluarkan proyektil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jasad Syamsul Bahri ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan sulit dikenali pada Senin lalu (24/2/2020) lalu, atau empat  hari setelah dilaporkan hilang oleh istrinya atau tepatnya pada 20 Februari 2020.

Saat itu, istrinya mel;aporkan kalau Syamsul Bahri tidak pulang ke rumah. Keesokan harinya, aparat berdasarkan laporan warga menemukan mobil milik Syamsul Bahri, yakni minibus jenis Isuzu Panther  di daerah Rantau Berangin. 

Selanjutnya pada 24 Februari, diperoleh laporan kalau mayat Syamsul Bahri ditemukan di Kasikan, Tapung Hulu. 

Saat itu, mayatnya ditemukan dalam kondisi terikat dan mata ditutup lakban dan tubuhnya mulai membusuk. 

Pada beberapa bagian tubuhnya ditemukan bekas luka. Diduga Syamsul Bahri merupakan korban pembunuhan. (R05)

Listrik Indonesia

#Syamsul bahri

Index

Berita Lainnya

Index