Kasus Virus Zika Ditemukan di Jambi, Ibu Hamil di Riau Harap Waspada

Kasus Virus Zika Ditemukan di Jambi, Ibu Hamil di Riau Harap Waspada
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Marak pemberitaan seputar virus Zika, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril, mengimbau masyarakat Riau terutama ibu hamil untuk waspada.

 
"Di Provinsi Jambi, kasus virus Zika ini sudah ditemukan. Untuk itu saya berharap agar kita yang ada di Riau ini lebih waspada. Gejala virus ini sama kasusnya dengan DBD dan cikungunya," ujar Andra, Senin (1/2).
 
Dikatakan Andra, masyarakat di Riau hendaknya bisa memberikan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan kerabat yang baru pulang dari Amerika Latin.
 
"Karena apa, virus Zika itu asalnya dari negara tersebut. Baru-baru ini, virus Zika mulai menyebar di Asia Tenggara, dan mulai merambah ke Indonesia," jelas Andra lagi.
 
Andra menambahkan, rentang waktu inkubasi virus Zika adalah 3 sampai 20 hari. Dalam rentang waktu itu, tanda-tanda dan gejala penyakit mulai muncul.
 
"Kembali saya imbau, agar masyarakat segera memeriksakan kesehatannya apabila mengalami gejala panas tinggi. Virus Zika ini sangat berbahaya bagi ibu hamil, karena dapat menyebabkan pengecilan tengkorak janin," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index