Satgas Covid-19 Siak Terima Bantuan Ventilator dari PT Kimia Tirta Utama

Ahad, 20 September 2020 | 21:33:34 WIB
Satgas Covid-19 Siak  Terima Bantuan Ventilator dari PT Kimia Tirta Utama
Ket Foto : Penyerahan bantuan ventilator PT Kimia Tirta Utama kepada Kapolres Siak selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19, AKBP Doddy F Sanjaya di Posko Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Mess Pemda.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Pemerintah melalaui Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak menerima bantuan ventilator dari PT Kimia Tirta Utama (KTU).

Penyerahan ventiltor tersebut dilakukan community Development (CD) Area Manajer Wilayah Riau Dede Putra Kurniawan kepada Kapolres Siak selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19, AKBP Doddy F Sanjaya di Posko Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Mess Pemda.

Bantuan ini, dikatakan Dede, diharapkan bisa meringankan pemerintah daerah. 

Dia juga menyebutkan kalau ini adalah  tahap V dari Astra peduli  dalam bentuk bantuan 50 buah ventilator tersebar di 18 provinsi Indonesia.

''Kami memahami, program berkelanjutan Astra ini khususnya diberikan karena di Riau akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 cukup tinggi. Diharapkan ventilator ini bisa membantu pasien yang sudah masuk ICU yang terserang sistem pernapasannya,'' ungkap Dede yng saat itu didampingi didampingi Kepala Administrateur PT KTU, Achmad Zulkarnain.

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya mengatakan nantinya ini akan difungsikan oleh dinas kesehatan dan jajarannya sesuai dengan peruntukan. Atas nama wakil ketua satgas, dia mengucapkan terimakasih atas bantuan Astra.

"Perlu digelorakan agar semua unsur mendukung upaya pemberantasan COVID-19. Ventilator ini salah satu peralatan medis vital untuk penyembuhan COVID-19 yang cukup akut," ujarnya yang saat itu juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak L Budhi Yuwono.  

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Siak L Budhi Yuwono mengakui kepedulian PT KTU membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dalam penanganan Covid-19 bukan kali ini saja. 

Sebelumnya perusahaan sawit ini juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga, pasar tradisional, rumah ibadah, dan lainnya.

“Kepedulian PT KTU dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini harusnya dapat ditiru oleh rekan-rekan swasta lainnya di Kabupaten Siak. Karena untuk menangani pandemi ini memang perlu kerjasama semua pihak,” kata Budhi.

Terlebih saat ini, lanjut Budhi, kasus Covid-19 di Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan. Sedangkan ruang isolasi sangat terbatas. 

Bahkan RSUD Tengku Rafian Siak, Asrama Haji dan BLK sudah penuh.

“Sarana dan ruang isolasi kita sangat terbatas. Kini kita sudah ada 9 ventilator, di RSUD Siak 6 dan Tualang 2, tambah 1 dari PT KTU. Dan alat ini memang yang diperlukan saat ini untuk penanganan Covid-19, khususnya pasien Covid-19 yang dalam perawatan,” ujarnya lagi.

Ikut menyaksikan penyerahan bantuan ini Asisten I Setdakab Siak, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Danramil Siak, dan perwakilan perusahaan.(advertorial pemkab siak)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS