Otoritas Arab Saudi Larang Selfie, Foto dan Rekam Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Otoritas Arab Saudi Larang Selfie, Foto dan Rekam Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
areal Kakbah.

JEDDAH (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Arab Saudi  resmi melarang aktivitas selfie, fotografi, dan videografi di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. 

Larangan tersebut diberlakukan untuk menjaga martabat tempat-tempat tersebut.

Hukuman pelanggaran yang ketat akan dipertimbangkan jika ada yang melanggar aturan tersebut. 

Menurut rencana rinci, seperti diberitakan The Saudi Expat yang dikutip Rabu (24/11/2021), larangan itu menyiratkan ke semua tempat suci di seluruh negeri untuk menjaga kehormatan dan martabat tempat-tempat tersebut.

Menurut laporan resmi, mengambil gambar di dalam kedua masjid itu atau di sekitar tempat-tempat suci ini akan dianggap sebagai pelanggaran. 

Tidak seorang pun akan diizinkan untuk selfie, berfoto atau merekam video. 

Aparat keamanan akan memastikan bahwa tidak ada yang akan melanggar hukum itu dari ponsel atau kamera dan akan segera ditangkap.

Pejabat Arab Saudi menjelaskan alasan di balik larangan videografi dan fotografi dengan mengatakan, langkah ini diambil untuk menjamin kehormatan dan martabat tempat-tempat suci tersebut. 

Sebagian besar peziarah membuang waktu mereka untuk mengambil gambar dan video baru kemudian berdoa. Ini tidak hanya tidak menghormati tempat tetapi juga mengganggu ibadah orang lain.(R02)

Sumber Berita: liputan6.com


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index