BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kuantan Singingi Lakukan Silaturahmi Bersama Insan Pers

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kuantan Singingi Lakukan Silaturahmi Bersama Insan Pers
BPJS Kuansing melakukan silaturahmi dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada kalangan jurnalis di Telukkuantan.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kuansing melakukan silaturahmi dan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja Wartawan Pencari Berita.

Acara ini dilaksanakan di pondok Berangin Naniki, Sungai Lintang, kecamatan Sentajo Raya. Kuansing, Rabu, (15/06/2022) dalam acara bertajuk  "Menjamin Keselamatan Kerja Insan Pers Bersama BPJS Ketenaga Kerjaan ".

Turut hadir, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Diyan Handiyana,  Staf kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Januardi Simanjuntak, Asorsing BPJS ketenagakerjaan Arisman dan puluhan insan pers, yang tergabung di berbagai organisasi Pers Korwil Kuansing.

Silaturrahmi dan Sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja Wartawan pencari berita, baik media online, media cetak, maupun Televisi, untuk menjamin perlindungan sosial ketenagakerjaan Insan Pers Kuantan Singingi.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Kuantan Singingi, Diyan Handiyana mengatakan bahwa, program jaminan kecelakaan merupakan perlindungan dari resiko kecelakaan kerja yang dapat dialami oleh awak media dalam menjalankan tugasnya.

”Kami dari BPJS ketenagakerjaan hadir untuk silaturrahmi dan sosialisasi kepada Insan Pers yang berada di wilayah kabupaten Kuansing, Alhamdulillah, antusias Awak media luar biasa, terima kasih untuk semua,” ucap Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Teluk Kuantan, Diyan Handiyana.

Kemudian, Jan Fredy Butarbutar sangat berterima kasih dengan kehadiran BPJS ketenagakerjaan dan kepada 6 organisasi Pers di Kuansing, FPII, PWI, AJOI, SPI, dan PW MOI dan awak media televisi. 

“Tentunya dengan silaturrahmi dan sosialisasi ini, kita harapkan manfaat dari BPJS ketenagakerjaan, terutama untuk Wartawan,” Harap Jan Fredy Butarbutar.

Staf kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Kuansing, Januari Simanjuntak memaparkan manfaat yang diberikan BPJS ketenagakerjaan sesuai PP No 82 tahun 2019. 

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor BPJS ketenagakerjaan Kuansing, Diyan Handiyana memberikan secara simbolis kartu BPJS ketenagakerjaan kepada 4 awak media.

Dia juga menjelaskan, untuk menjadi peserta program BPJS ketenagakerjaan, pemberi kerja ataupun tenaga kerja saat ini dapat melakukan pendaftaran dengan cara: Menghubungi kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 01 Simpang Tiga Teluk Kuantan, atau secara online melalui website www.bpjsketenagakerjaan.go.id.(R07)

.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index