Gol Bale Bawa Madrid Rebut Tahta dari Barca

Gol Bale Bawa Madrid Rebut Tahta dari Barca
Selebrasi gol Gareth Bale.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Real Madrid mencuri mahkota sementara dari lawan abadinya, Barcelona. Madrid berhasil memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah menang 1-0 atas Real Sociedad. 

 
Ini adalah kesempatan pertama bagi Madrid untuk mengalahkan Barcelona setelah beberapa pekan terus tertekan dibawa dominasi klub Katalan tersebut. 
 
Sementara Barcelona sendiri, masih menunggu hasil pertandingan dinihari nanti untuk bisa merebut kembali tahta sementara miliknya.
 
Gol kemenangan Real Madrid disumbangkan oleh Gareth Bale pada menit ke-80. Gol Bale itu tercipta setelah dia berhasil menanduk umpan Lucas Vasquez dari sisi kanan lini serang Madrid.
 
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, serangan Real Madrid tampak tumpul.Pada menit ke-9 Real Madrid memiliki kesempatan untuk unggul melalui James Rodriguez. Sayang sepakannya dari dalam kotak pinalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh penjaga gawang Sociedad, Geronimo Rulli.
 
Tujuh menit berselang, Bale juga memiliki umpan emas setelah menerima umpan silang Rodriguez. Sayang tandukan penyerang asal Wales itu masih menyamping di sisi kiri gawang Rulli.
 
Rulli menjadi pahlawan Sociedad pada akhir babak pertama setelah berhasil memenangkan pertarungan satu lawan satu dengan bek Real Madrid, Nacho. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.
 
Pada babak kedua, Madrid kembali mendominasi pertandingan. Namun pertahanan solid Sociedad masih bisa menahan serangan Madrid yang banyak bertumpu pada Gareth Bale. Misalnya pada menit ke-59. Sebuah kemelut di depan gawang Sociedad berakhir dengan sepakan keras Bale. Sayangnya Rulli masih terlalu sigap sehingga bisa mementahkan peluang Madrid.
 
Pelatih Madrid, Zinadine Zidane sempat ketar ketir karena timnya tak juga membuat gol. Dia pun memasukan Isco dan Jese untuk menambah daya dobrak skuadnya. 
 
Pergantian itu ampuh. Pergantian pemain itu membuat serangan Madrid semakin menjadi-jadi. Alhasih Tujuh menit setelah masuknya Isco, Bale mencetak gol kemenangan.
 
Kemenangan itu membuat mereka kini unggul dua poin saja dari Barcelona. Barcelona baru akan melawat ke kandang Real Betis Ahad dinihari nanti. (R01/Dtc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index