Tidak Ada Penerbangan, Bandara SSK II Sepi Mencekam

Tidak Ada Penerbangan, Bandara SSK II Sepi Mencekam
bandara SSK II Pekanbaru sepi akibat aktifitas lumpuh
PEKANBARU (RIAUKY.COM) - Keadaan bandara Sultan Syarif Kasim II terlihat sepi mencekam.Bahkan ruang keberangakatan dan kedatangan yang biasanya padat terlihat sepi hanya nampak calon penumpang yang ingin memastikan kemungkinan terbang Rabu (7/9/2015).
 
Menurut informasi cuaca pada pukul 09:30 yang tertulis di layar informasi bandara SSK II, jarak pandang hanya mencapai 800 Meter.
 
Menurut Hasnan selaku Airport Duty Manager SSK II menjelaskan kepada tim riausky.com (07/10),tidak terjadi aktifitas penerbangan pada pagi tadi, dikarenakan selain tidak ada pesawat yang menginap di bandara SSK II ini, jarak pandang yang tidak memungkinkan suatu penerbangan melakukan pendaratan.
 
 
"Penerbangan hari ini situasinya tidak jauh bebeda dengan hari kemarin, tetapi kemungkinan hari ini akan ada penerbangan. Untuk batal dari jadwal 76 penerbangan datang dan berangkat, terdapat 42 penerbangan dan ada sisa 34 penerbangan lagi yang belum tau kepastian apakah ada penerbangan atau batal", jelasnya.
 
Hari ini penerbangan juga sudah ada pembatalan dari pihak maskapai antara lain Garuda GA 170 tujuan Jakarta, Lion Air tujuan Jakarta, Sriwijaya tujuan Jakarta, Air Asia tujuan Kuala Lumpur.
 
 
Tidak hanya itu menurut Hasnan sudah dari tanggal 4 s/d 6 kemarin aktifitas penerbangan tidak ada sama sekali, dikarenakan jarak pandang yang kurang dari standar. 
 
"Sudah tiga hari kemarin penerbangan tidak bisa dilakukan karena melihat situasi jarak pandang penerbangan dibawah standar", ungkapnya.
 
Penurunan penumpang juga terjadi di bandara SSK II karena tidak adanya penerbangan yang datang dan berangkat.
 
"Untuk penumpang juga terjadi penurunan yang drastis karena ya itu tadi, tidak ada penerbangan yang datang dan berangkat, jadi sudah pasti penumpang berkurang", tutupnya.(RO5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index