Hari Ini, 61 Titik Panas Terpantau di Riau

Hari Ini, 61 Titik Panas Terpantau di Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir sebanyak 65 titik panas terpantau berada di wilayah Sumatera, Sabtu (27/8/2016).
 
Provinsi Riau mendominasi titik panas sebanyak 61 titik. Sisanya berada di wilayah Provinsi Lampung sebanyak tiga titik serta Sumatera Barat satu titik panas.
 
Kabupaten Rokan Hilir terbanyak terdapat titik panas yakni sebanyak 36 titik.
 
Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin mengatakan selain di Rokan Hilir, titik panas di Riau juga terpantau di Siak sebanyak 13 titik, Bengkalis sembilan titik, Roak Hulu dua titik serta Kabupaten Kampar satu titik panas.
 
"Wilayah yang berpotensi menjadi titik api (confiden) di atas 70 persen terdapat terbanyak di Kabupaten Rohil yakni 31 titik," kata dia.
 
Pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan.
Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Riau bagian barat dan tengah pada sore atau malam dini hari.
 
Untuk prakiraan tinggi gelombang laut berlaku mulai tanggal 27 Agustus 2016 pukup 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB di beberapa perairan Riau, mulaia dari 0,25 sampai 0,5 meter. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index