Teguran Gubernur Pada Tiga Pimpinan SKPD Ini Disenangi DPRD, Itu Tandanya Gubernur Tegas...

Teguran Gubernur Pada Tiga Pimpinan SKPD Ini Disenangi DPRD, Itu Tandanya Gubernur Tegas...
Andi Rachman


PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPRD Provinsi Riau mengapresiasi langkah Gubernur Riau menegur tiga pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang punya kinerja buruk.

Bahkan DPRD Riau mengacung jempol terhadap Gubri, karena gubernur dinilai mulai berani menentukan sikap sebagai seorang pimpinan di Riau.

Sikap tersebut setidaknya disampaikan anggota Komisi A DPRD Riau yang membidangi masalah pemerintahan, Sugianto.

Dikatakan  Sugianto yang asal pemilihan Pelalawan,  langkah yang diambil Gubernur tersebut sangat tepat karena seharusnya setiap Kepala satker harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan bawahan dan jajaran. Karena kalau tidak, maka akan berdampak kepada kinerja Satker itu sendiri.

"Saya setuju sekali mereka mendapat surat teguran,kalau mereka tidak sinkron bagaimana mereka mau mengabdi kepada masyarakat," ujar Sugianto di ruang kerjanya, Kamis, 1 September 2016 siang.

Politisi PKB Riau ini menyebutkan, mengenai masalah penyalahgunaan anggaran yang dilakukan oleh Kepala BPMPD Riau, Ismaili Fauzi. Ia menanggapi, hal tersebut harus diselidiki oleh pihak yang berwenang karena ini menyangkut dana APBD Riau.

"Kalau masalah penyimpangan anggaran bukan saja di tegur, namun juga harus diselidiki. Kalau hal tersebut benar-benar terjadi, yang bersangkutan harus berurusan dengan pihak hukum," paparnya.

Untuk itu pihaknya berharap kepada satker lainnya yang ada di Riau, agar permasalahan tersebut dijadikan pembelajaran supaya tidak terulang kembali kepada satker lainnya.

Seperti diketahui tiga kepala SKPD yang mendapat surat teguran dari Gubernur Riau yakni  Tien Mastina selaku Kepala Dinas Perikanan Riau, yang melanggar surat perjanjian kinerja dan pakta integritas pada tupoksi tahun 2016.

Kemudian Ismaili Fauzi kepala BPMPD Riau, yang melakukan dugaan penyalahgunaan anggaran. Dan Kepala Balitbang Riau - Arbaini, yang kurang berkoordinasi dengan jajaran.(R03)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index